PKC PMII Riau Masa Khidmat 2022-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Riau, resmi dilantik, Sabtu (25/3/2023)

Kilasriau.com - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Riau, resmi dilantik, Sabtu (25/3/2023).

Pelantikan berlangsung di Ballroom Serampang 12 Hotel Grand Elite, Jalan Riau, Kota Pekanbaru, Riau.

Pengurus Koordinator Cabang PMII Riau massa khidmat 2022-2024 dinahkodai Amri Taufik Hasibuan, mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Riau uir

Amri Taufik dan jajaran pengurusnya dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Abdullah Syukri.

Pelantikan mengangkat tema “Memperkuat Komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan sebagai Perwujudan Kesadaran Beragama dan Berbangsa”.

Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh beberapa kalangan seperti Ikatan Alumni (IKA) PMII Riau, Gubernur Riau, Kapolda Riau, Bawaslu Riau, KPU Riau, KNPI Riau, KPID Riau, ISNU Riau, Kapolresta Pekanbaru dan perwakilan pengurus cabang PMII se Riau.

Dalam sambutannya, Amri Taufiq mengatakan bahwa ia dan jajaran pengurusnya akan berfokus soal pembenahan administrasi dan pola kaderisasi formal di PMII Riau.

“Usai PMII Riau-Kepri dipisahkan menjadi PMII Riau saja, kami akan fokus tentang perbaikan administrasi dan pola kaderisasi serta memberdayakan seluruh kader yang ada agar bisa didistribusikan pada posisi-posisi strategis,” kata Amri Taufik.

Amri menambahkan, dalam waktu dekat PKC PMII Riau akan mengadakan konsolidasi dengan seluruh pengurus cabang se Riau untuk mensinergikan pola kaderisasi PMII.

Tujuannya agar memiliki kesamaan antara Pengurus cabang dan PKC. Sebab PB PMII memiliki kebijakan baru terkait kaderisasi dan manajemen organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII, Abdullah Syukri, mengatakan, akan memproses cabang-cabang persiapan PMII yang ada di Riau menjadi definitif.

“Ini saya masih ada waktu satu tahun setengah kedepan memimpin PB PMII. Saya kira cabang-cabang yang saat ini masih persiapan di Riau akan kita proses dengan baik. Kemudian cabang-cabang yang satu tahun terakhir sudah definitif tolong dipertahankan jangan sampai malah statusnya turun lagi,” ujar pria yang kerap disapa Gus Abe ini dalam memberikan kata sambutannya pada pelantikan PKC PMII Riau.

Untuk diketahui, saat ini cabang-cabang PMII di Riau yang sudah definitif berjumlah 3 cabang yaitu Pekanbaru, Dumai dan Rokan Hilir. Sedangkan yang persiapan berjumlah 4 cabang yakni Rokan Hulu, Bengkalis, Meranti, Indragiri Hilir.

Tidak hanya melaksanakan pelantikan, PKC PMII Riau juga menggelar kegiatan dialog interaktif usai melakukan buka puasa bersama.

Dialog tersebut mengangkat tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Rangka Menyukseskan Pemilu 2024.

Adapun yang menjadi narasumber dalam dialog tersebut yakni Kapolda Riau (Irjen Polisi Iqbal),(***)






Tulis Komentar