Kades Teluk Kabung Ikut Pelatihan SISkeudes Yang Diadakan BKAD Inhil

Untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) menggelar Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), Senin (11/7/22).

Kilasriau.com - Untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Kelurahan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) menggelar Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), Senin (11/7/22).

Pelaksanaan pelatihan dilakukan di  masing-masing desa sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh BKAD kabupaten Inhil

Kades Teluk Kabung Fahruddin, mengatakan bersyukur untuk dapat mengikut pelatihan ini. Sebab pelatiahan ini sangat penting bagi pengelolaan keuangan desa. Apalagi setiap tahun, aplikasi siskeudes selalu mengalami perubahan untuk menyesuaikan regulasi yang berlaku.

“Pelatihan aplikasi siskeudes ini kami sambut dengan baik, karena pihak pemerintahan desa sudah kerap melakukan laporan terkait yang ada di desa. Dengan mengikuti pelatihan ini semua pertanyaan yang ada dapat terjawab dan tahapan pekerjaan bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Selain itu juga Fahruddin berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut tidak ada lagi alasan ketidaktahuan penggunaan aplikasi siskeudes dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), sehingga seluruh Desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dapat segera menetapkan APBDes dan mengajukan pencairan dana.

"Semoga dengan pelatihan ini pemdes Teluk Kabung khusnya tidak lagi memiliki kendala dalam penggunaan aplikasi siskeudes dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), sehingga seluruh Desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dapat segera menetapkan APBDes dan mengajukan pencairan dana," ujarnya.






Tulis Komentar