Pemdes Teluk Kabung Menggelar Musyawarah Desa RKPDes

Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (MD-RKPDes) Tahun anggaran 2023, di aula Desa desa, Senin (8/8/22).

KILASRIAU.com  - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (MD-RKPDes) Tahun anggaran 2023, di aula Desa desa, Senin (8/8/22).

Fahruddin kades Teluk Kabung mengatakan, agenda RKPDes ini menampung semua usulan-usulan dari keterwakilan masyarakat dimasing masing Dusun, untuk program pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Jadi, kata Kades Fahruddin menambahkan, semua usulan tersebut ditampung, dimana nantinya kedepan akan di saring kembali mana yang lebih prioritas dan tentunya juga melihat kondisi keuangan Desa nantinya.

“Musyawarah desa kali ini merupakan Realisasi anggaran 2022 dan usulan untuk penggunaan anggaran pada tahun 2023, dan tim penyusun RKPD nantinya akan merengking usulan mana yang prioritas, setelah itu baru di verifikasi oleh tim kecamatan sebelum penetapan apabedes,” kata Fahruddin.

Selain itu, kades Teluk Kabung Fahruddin menuturkan bahwa setiap perencanaan pembangunan didesa pada perinsipnya harus sesuai dan mengacu pada kebijakan pemerintah kabupaten.

“Namun semua perencanaan harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten. Mudahan apa yang menjadikan usulan prioritas masyarakat, tentunya kita sama brdoa dan berharap akan bisa terealisasi nantinya," imbuhnya.

Pelaksanaan RKPDes ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Pendamping P3MD, DMIJ Plus Terintegrasi, BPD, Toga-forum RT/RW, Kelembagaan Desa, Majelis Guru, dan Pengurus PKK, serta Tokoh Masyarakat.






Tulis Komentar