Masyarakat Begitu Antusias Mengikuti Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist Ke-10 Kabupaten Lingga

Pawai ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist Ke X kabupaten lingga disambut dengan antusias masyarakat yang turut ikut berpartisipasi dan meramaikan pawai ta'aruf yang diadakan dipusat ibukota pemerintahan kabupaten lingga, Minggu 05 Maret 2023

KilasRiau.com, LINGGA - Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist (STQH) ke X tingkat Kabupaten lingga kembali digelar.setelah dilakukan Malam Ta'aruf  STQH yang diadakan tadi malam,minggu,5 Maret 2023 dilanjutkan dengan acara pawai ta'aruf  STQH yang diikuti kafilah beserta rombongan  dari setiap Kelurahan/Desa yang mewakili dari 13 kecamatan yang ada di kabupaten lingga.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun Kilasriau.com, Dalam kegiatan pawai Ta'aruf ini diikuti berbagai elemen masyarakat yang berpartisipasi dan ikut meramaikan pawai ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an hadist ke X yang diadakan di ibukota pusat pemerintahan kabupaten lingga.

Rombongan atau kontingen dari setiap  kecamatan  melibatkan berbagai kalangan mulai dari anak-anak,masyarakat,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,pemerintah Desa sampai pemerintah Tingkat kecamatan yang begitu antusias mengikuti pelaksanaan pawai ta'aruf STQH ini.

Pawai Yang diikuti ribuan orang ini semakin terlihat meriah dengan berbagai ragam konsep penampilan  menggunakan pakaian ciri Khas adat  Melayu dan atribut  pawai yang memperkenalkan tradisi dan budaya Melayu  yang dibawa oleh rombongan masing-masing  kecamatan.

Diantara kontingen atau rombongan pawai ini, ada yang menampilkan pakaian dan tradisi perkawinan orang Melayu lingga,ada pula rombongan pawai dari kecamatan Temiang pesisir yang membawa atribut perlengkapan berupa sampan kajang yang merupakan tradisi dan budaya hidup suku laut kabupaten lingga yang masih tinggal dan bertahan hidup didalam sampan kajang.

sekitar Pukul 07.00 Wib pagi tadi pawai ta'aruf dimulai.Rute pawai mengelilingi jalan di daerah pusat ibukota kabupaten lingga, dan akan dilanjutkan  pembukaan STQH ke X yang dimulai nanti malam.






Tulis Komentar