Bupati Inhil Resmikan Galeri Investasi Syariah Universitas Islam Indragiri

Bupati Indragirin Hilir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Masdar meresmikan Galeri Investasi Syariah, di kampus Universitas Islam Indragiri (UNISI), Tembilahan Hulu, Kamis, (02/03/23).

Kilasriau.com - Mewakili bupati Indragirin Hilir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Masdar meresmikan Galeri Investasi Syariah, di kampus Universitas Islam Indragiri (UNISI), Tembilahan Hulu, Kamis, (02/03/23).

Galeri Investasi Syariah tersebut hasil kerjasama Universita Islam Indragiri (UNISI) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco Sekuritas.

Peresmian galeri investasi Syariah ditandai dengan penarikan tali papan selubung  yang dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Masdar dan di saksikan oleh pihak BEI dan  PT Phintraco Sekuritas.

Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, “Pendirian galeri ini sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis” tuturnya.  Galeri investasi memiliki peran sebagai sarana untuk belajar. Mahasiswa dapat mengenal dan memperoleh informasi dan mempelajari pasar modal Indonesia berdasarkan informasi real time. Serta sebagai sarana berlatih dan mengembangakan kemampuan menganalisa investasi.”

Sementara itu Staf Ahli Bupati dalam sambutannya, “Adanya Galeri ini, mahasiswa bisa menimba ilmu, tidak hanya teori tapi bisa mempraktikan langsung, Mahasiswa dapat memahami bagaimana  caranya membeli saham dan menginvestasi saham, “ungkap Masdar

“Banyak yang tidak kita sadari produk yang kita jumpai mulai dari bangun tidur, beraktifitas hingga kembali tidur, semua perusahaanya bisa kita miliki. “Kenapa hanya menjadi konsumen? Kalau bisa kita jadi pemilik perusahaannya” pungkas Staf Ahli Bupati

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal Otorotas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Rektor Unisi serta tamu undangan lainnya.**






Tulis Komentar