DPRD Inhu Sambut Baik Kehadiran JMSI Sebagai Wadah Perusahaan Pers Siber

Pengurus cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau melakukan audiensi dengan ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH dan Sekretaris dewan (Setwan) Afrizal Dharma SE Selasa (31/1/2023).

Kilasriau.com - Pengurus cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau melakukan audiensi dengan ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH dan Sekretaris dewan (Setwan) Afrizal Dharma SE Selasa (31/1/2023).

Kedatangan rombongan pengurus JMSI Inhu ke DPRD Inhu merupakan kunjungan perdana JMSI Inhu ke lembaga yang ada di Inhu, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri tampak didampingi sekretaris JMSI Inhu Argus Yandra, ketua bidang hubungan antar lembaga Ramdana Yudha, dan bidang investigasi Lamhot Manurung serta Syahran Hutabarat.

Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura dalam sambutanya menyampaikan, kalau DPRD Inhu menyambut baik terbentuknya organisasi JMSI di Inhu, sebagai wadah perhimpunan perusahaan pers yang melakukan kegiatan bisnis dan wahana komunikasi masa yang bersifat sosial.

"Keberadaan JMSI diharapkan mampu membendung oknum oknum yang dengan mudah mengaku sebagai wartawan, dan kami harapkan perusahaan pers yang tergabung di JMSI mampu menyampaikan informasi pembangunan di Inhu dan wadah kontrol sosial," kata Elda.

Semantara itu, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri menyampaikan, saat ini ada 13 perusahaan pers media online yang bergabung di JMSI Inhu, 6 diantaranya BeritaOne.id, Riaukarya.Com, PelitaRiau.Com, Suluhonline.id, pesonaindragiri.com dan BeritaInhu.Co adalah perusahaan pers yang berdiri di Inhu dan berkantor pusat di Inhu.

Sedangkan anggota JMSI Inhu yang memiliki biro dan bergabung di kepengurusan JMSI Inhu diantaranya adalah, biro media online KoranSatu.id, CanangNews.Com, DataRiau.Com, Medialokal.Co, Vokalonline.Com, Riauone.com, Seribuparitnews.com, Kilasriau.com

"JMSI merupakan organisasi yang terdaftar sebagai konstituen dewan pers, dan kami di Inhu berkomitmen melakukan pengelolaan media siber secara profesional," ujar Zulpen.

Dalam kesempatan itu, Zulpen juga menyampaikan kalau JMSI terbentuk 9 Februari 2020 dan akan melaksanakan ulang tahun ke 3 pada 9 Februari mendatang sempena perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 di kota Medan Sumatra Utara.






Tulis Komentar