Pemdes Danau Pulai Indah Raih Penghargaan dari Pemkab Inhil Sebagai Desa Inovasi Pendekar UMKM

Kades Danau Pulai Indah Andi Asnizar saat menerima penghargaan dari Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti, sumber foto: screenshot YouTube GGTV.

kilasriau.com - Pemerintah Desa Danau Pulai Indah (DPI) Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab Inhil) pada ajang partisipasi Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 Award, di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/12/22).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil H. Syamsuddin Uti bersama Bupati Inhil HM Wardan, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Danau Pulai Indah Andi Asnizar, S.IP.

Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar, S.IP saat dikonfirmasi wartawan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Inhil kepada Pemdes Danau Pulai Indah sebagai Inovasi pendekar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Produk Inovasi.

"Kami dari Pemdes Danau Pulai Indah mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati dan pak Wabup yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami Pemdes Danau Pulai Indah," tuturnya.

Kendati demikian, dengan mendapatkan penghargaan tersebut, kata Andi, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program Desa.

"Mendapatkan penghargaan ini tentunya menjadikan motivasi bagi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program Desa dan Bumdes," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyebut inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Inovasi menjadi salah satu tool atau alat dalam mengakselerasi peningkatan daya saing Indonesia, setiap elemen negara yang meliputi pemerintah swasta dan masyarakat sipil harus melakukan inovasi, pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik yang wajib melakukan inovasi pelayanan publik yang inovatif akan meningkatkan pelayanan pemberdayaan masyarakat pertumbuhan ekonomi dan daya saing yang semakin tinggi kemampuan daya saing daerah yang tinggi pada gilirannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.**






Tulis Komentar