Pemdes Kuala Sebatu Bahu Membahu Gotong Royong Buat Tempat MCK Bagi Warga Kategori Miskin Ekstrim

Pemerintah Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten IndragirM Hilir, saling bahu membahu melaksanakan gotong royong membuat Tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan dapur di rumah warga yang kategori miskin ekstrim, Parit IV Kurnia Jaya Dusun Naga

Kilasriau.com - Pemerintah Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten IndragirM Hilir, saling bahu membahu melaksanakan gotong royong membuat Tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan dapur di rumah warga yang kategori miskin ekstrim, Parit IV Kurnia Jaya Dusun Naga Belingkar Desa Kuala Sebatu, Rabu (14/12/22).

Kepala Desa Kuala Sebatu Ns Budi Wibowo, S.Kep mengungkapkan, selain bergotong royong membuat MCK pihaknya juga memberikan sembako kepada pemilik rumah M. Thalib (warga kategori miskin extrim).

Kades Kuala Sebatu ini mengatakan, tujuan gotong royong ini untuk 
mengurangi beban dari keluarga M.Thalib dan membangun rasa kepedulian kepada sesama dan memupuk rasa persaudaraan antara warga.

Selain itu, kata Budi menambahkan, sembari menunggu pemasangan meteran dan aliran listrik oleh PLN, pihaknya mengambil aliran listrik dari rumah tetangga untuk menerangi rumah Thalib.

"Tadi udah kita sambungkan kabel untuk penerangan di rumah bapak Thalib, sembari kita menunggu pemasangan meteran dari pihak PLN," sebutnya.

Budi juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Desa Kuala Sebatu kedepannya akan membangun dan memindahkan rumah M.Thalib ke depan yang berada di poros jalan sehingga akses jalan akan mudah.

"In Sya Allah kedepannya kita pindahkan rumah bapak ini ke depan, agar akses kerumahnya menjadi lebih mudah, dan tidak perlu menyebrangi sungai lagi," tuturnya.

Terakhir Budi Wibowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga dan rekan-rekan yang turut andil dalam kegiatan kemanusiaan itu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu keluarga ini, mudah-mudahan apa yang dibantu kan ini menjadi amal jariyah untuk kita semua," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Gotong Royong tersebut turut dihadiri oleh, Kades Kuala Sebatu Sdr.Ns.Budi Wibowo, S.Kep, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu BRIPKA Bayu H.S, Ketua BPD Desa Kuala Sebatu Drs.M.Yunus, Kadus Naga Belingkar Desa Kuala Sebatu Sulaiman, RW 001 Dusun Naga Belingkar M. Nawir, Staf Desa Kuala Sebatu, M.Ikbal, Saharudin KPMD, Sahrudin Linmas Desa Kuala Sebatu, Azis, dan Warga Parit IV Kurnia Jaya Desa Kuala Sebatu.**






Tulis Komentar