Bahas Aturan Pemilu

Bawaslu Riau Sosialisasi Pengawasan Pemilu dengan Media

Bawaslu Riau menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2019 dengan media di Grand Suka Hotel, Pekanbaru, Kamis (15/11/2018).

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Riau menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2019 dengan media di Grand Suka Hotel, Pekanbaru, Kamis (15/11/2018).

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, dalam pembukaan acara mengatakan, esensi dari kegiatan tersebut adalah membahas aturan Pemilu serta peraturan lain yang berkaitan dengan Pemilu.

"Kita bahagia bisa berdiskusi dengan rekan-rekan media. Ini merupakan kesempatan kita untuk melaporkan pada masyarakat. Karena Bawaslu merupakan lembaga publik, kita akan sampaikan pada publik apa yang sudah dan belum baik dalam Pilgubri lalu maupun Pilpres dan Pileg 2019 mendatang," kata Rusidi.

Selanjutnya Rusidi mengatakan, peran media sangat besar dalam terwujudnya Pemilu yang demokratis, sesuai dengan amanah undang undang.

"Jujur saja, saya ini masih terdaftar sebagai anggotata PWI, saya paham, tugas kita ini mirip. Untuk itu kami tak pernah menutup diri,
Kita ini sama pekerjaannya, rekan wartawan bisa menentukan baik buruknya demokrasi ini," cakapnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga akan mengupdate jumlah terakhir terhadap pelanggaran Pemilu dan apa yang dilakukan dalam pencegahan tersebut.






Tulis Komentar