MA DDI Pulau Kecil Lakukan Giat Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis

KILASRIAU.COM - Madrasah Aliyah ( MA) DDI Pulau Kecil Akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Ketaua Osis dan WAKIL Ketua OSIS, Kamis (29/11/22).

Selama proses tersebut terlihat antusias siswa dalam mengikuti kontestasi ini sangat Luar Biasa dapat dilihat dari Banyak nya Siswa Kelas XI  Yang Mendftakan dirinya Sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum OSIS (KPUS ) M. IRFAN menyampaikan kegiatan ini akan di selenggarakan dipertengahan bulan Desember. 

"Tahapan yang sudah di mulai dilakukan sejak beberapa hari Yang lalu Peserta Yang sudah mendaftar sekitar 5 Pasangan Calon dan yang sudah mengembalikan berkas kepada panitia penyelenggara  ( KPUS ) 3 pasangan calon yang merupakan siswa kelas XI berdasarkan peraturan yang sudah di tetapkan KPUS MA DDI Pulau Kecil," kata Irfan 

Sementara itu, Pembina OSIS MA DDI Pulau Kecil Rudi, S. Pd. mengatakan "Dengan berakhirnya SK kepengurusan OSIS yang lama sehingga perlu di laksanakan kembali pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS yang baru agar  roda organisasi intra sekolah ( OSIS ) berjalan dengan baik." 

Sisi lain Kepala Madrasah Aliyah ( MA ) DDI Pulau Kecil  Abd. Rahman, S. Ag. Mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024 ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini. 

“Jadikan Pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih berdemokrasi,” ujar Kepala Madrasah 

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan   siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai, Tambahnya.






Tulis Komentar