HIMAPROSTPEK Sukses Lakukan Milad Prodi Pendidikan Kimia ke 28

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) FKIP Universitas Riau sukses menggelar Milad Prodi Pendidikan Kimia Ke-28. Kegiatan ini dimeriahkan dengan diadakannya perlombaan baik antar kelas maupun alumni.

Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu mulai Minggu (30/10) dan Acara puncak pada Sabtu (5/11).  Kegiatan berlangsung dengan mengusung tema “Ciptakan Generasi Emas, Jaga Ukhuwah Berkualitas”.

Pelaksanaan ini dalam rangka memperingati Milad Prodi Pendidikan Kimia Ke-28 sekaligus mempererat tali persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi baik antar sesama mahasiswa aktif, alumni, maupun dosen. Sebelumnya acara ini sempat vakum akibat Pandemi Covid-19, namun pada tahun ini kembali dilaksanakan dengan berbagai perlombaan yang ikut memeriahkannya.

Untuk memeriahkan acara penyambutan milad prodi pendidikan kimia, Himaprostpek juga mengadakan beberapa kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni, yaitu badminton ganda putra, badminton ganda putri, lomba masak, vocal, voli campuran, dan lari estafet.  Perlombaan dimulai dengan voli campuran pada minggu (30/10) dan diakhiri dengan lomba masak pada Sabtu (5/11).

Pada setiap pertandingan, terlihat besarnya antusias dari peserta lomba maupun supporter.

Acara puncak Milad Prodi Pendidikan Kimia ke-28 yang diadakan di gedung Micro Teaching pada Sabtu (5/11)  yang dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, dan alumni berlangsung dengan seru tanpa mengurangi makna kegiatan itu sendiri.

Ketua Koordinator Prodi Pendidikan Kimia yang diwakili oleh Bapak Dr. H. R. Usman Rery, M. Pd. menyampaikan bahwa Prodi Pendidikan Kimia ini banyak menjuarai perlombaan antar mahasiswa baik dalam lingkup kampus maupun luar kampus. Selain itu prodi pendidikan kimia juga merupakan prodi favorit di lingkungan FKIP. 

“Program Studi Pendidikan Kimia ini menjadi program studi favorit, bukan hanya di MIPA namun juga di FKIP," ucapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh para dosen Prodi Pendidikan Kimia sebagai simbolis Milad Prodi Pendidikan Kimia Ke-28 ini telah berlangsung. Selanjutnya seluruh dosen beserta panitia dan juga alumni melakukan sesi foto bersama. Kegiatan ini dilanjutkan dengan lomba vocal yang disaksikan langsung oleh para dosen.

-Zahro






Tulis Komentar