Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 RI, Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Tinjau Pelaksanaan Donor Darah

ketua TP-PKK sekaligus ketua PMI kabupaten Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan Gerakan Sejuta Umma (GSU) bekerjasama dengan gerakan setetes darah untuk kesel

KILASRIAU.com - Usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di gedung Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 02 Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan beserta ketua TP-PKK sekaligus ketua PMI kabupaten Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan Gerakan Sejuta Umma (GSU) bekerjasama dengan gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia yang dipusatkan di klinik PT. Pulau sambu kecamatan Tanah Merah, Sabtu (15/10/2022).

Bupati HM.Wardan mengatakan ini adalah kegiatan sosial yang paling mendalam karena setetes darah yang telah mendonorkan untuk kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa manusia ini adalah bentuk bakti untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah.

"Berdasarkan data yang saya terima ada di PMI Kabupaten Inhil darah yang dibutuhkan setiap bulannya minimal  berjumlah 600 kantong sedangkan stok yang tersedia hanya 300 kantong itulah makanya setiap ada yang mendadak perlu mendapatkan bantuan darah  PMI selalu kewalahan," ucapnya.

Terkahir Wardan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah mendonorkan darahnya mudah mudahan ini menjadi amal ibadah bagi semuanya

Dan pada kesempatan ini Bupati HM.Wardan yang juga didampingi Ketua PMI kabupaten Hj.Zulaikhah Wardan menyerahkan sertifikat kepada para pendonor darah.






Tulis Komentar