Guna Mensukseskan Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2022 

PC IAI Kuansing Berikan Edukasi dan Berkontribusi Langsung

foto: Istimewa

TELUK KUANTAN - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kuantan Singingi (Kuansing) dalam rangka pengabdian kepada masyarakat memberikan edukasi dan berkontribusi langsung kepada anak-anak pacuan jalur yang bertanding selama kegiatan Festival Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2022 di tepian Narosa Teluk Kuantan selama tanggal 21 Agustus sampai dengan 25 Agustus.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertempat di stand depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kuantan Tengah dan langsung turun ke Kajang-Kajang tempat beristirahat anak pacuan.

Ketua PC IAI Kabupaten Kuansing Apt. Mira Setiana, S.Si mengatakan Kepada media ini bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat, bahwa hal ini juga merupakan salah satu program dari PC IAI Kuansing.

 Dengan bersempenanya Festival Pacu Jalur Tradisional tahun 2022 ini, maka PC IAI mengambil moment kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

"PC IAI Kuansing mengambil moment Festival Pacu Jalur Tradisional ini sebagai kegiatan pengabdian ke masyarakat berupa memberikan pengertian kepada masyarakat bagaimana mendapatkan obat, menggunakan obat dan bagaimana menyimpan obat dan membuang obat jika tidak digunakan lagi," kata Ketua PC IAI Kuansing, Apt. Mira Setiana, S.Si.

Ditambahkan PC IAI Kuansing, bahwa selama festival paju jalur tradisional ini, PC IAI juga memberikan edukasi ke masyarakat yang menonton pacu jalur. PC IAI Kuansing juga ikut berkontribusi kepada anak-anak pacuan peserta pacu jalur yang berlaga tanding berupa Multivitamin.

"Selain memberikan edukasi ke masyarakat tentang penggunaan, pemakaian dan menyimpan obat, kami juga mendatangi kajang-kajang anak pacuan yang bertanding dengan memberikan multivitamin secara gratis kepada mereka yang berpacu," ungkap Apt. Mira Sutianana, S.Si

Terakhir, Ketua PC IAI Kuansing berharap dan memberikan saran kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam membeli obat, dirinya menyarankan kepada masyarakat agar membeli obat di tempat yang resmi. Kemudian bagaimana cara aturan memakannya dan bagaimana cara membuang obat tersebut dengan baik dan benar apabila tidak digunakan lagi.

"Kami berharap dan memberikan saran kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam membeli dan menggunakan obat, belilah obat pada tempat-tempat yang resmi, seperti Apotek dan Toko obat yang sudah berizin," demikian Apt. Mira Sutiana, S.Si, Ketua PC IAI Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan.(*)






Tulis Komentar