Dinas Kesehatan Kampar Sambangi Sekretariat Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Budaya Adat Istiadat Kampar - Lpp Baik

KILASRIAU.com  - Sekretariat Lpp Baik Desa Salo, Kecamatan Salo, kabupaten Kampar Jum'at 19 Agt 2022 kedatangan tenaga fasilitator dari dinas kesehatan kampar. Maksud dan tujuan Dinkes kabupaten Kampar ini datang di Lpp Baik dalam rangka Comunity Events Education oleh AOC bagi Lpp Baik tersebut.

Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten kampar bapak dr. Zulhendra Das'at yang diwakili oleh ibu Nolfia Nolvi, SKM pada saat pembukaan meyampaikan " Kabupaten Kampar merupakan salah satu sasaran program JHCCP/BA for covid dengan dasar pimilihan karna cangkupan vaksin dosis ke dua masih rendah namun pada dosin pertama sudah melebihi 100%, maka komunitas yang ada di masyarakat dapat menjadi salah satu wadah penyebaran informasi tentang vaksin," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Narasumber pada kegiatan tersebut Asna Susanti. S,kep saat diwawancara mengatakan " Untuk meninggkatkan keterlibatan masyarakat terhadap penyebaran informasi khususnya vaksinasi covid-19 agar semakin banyak masyarakat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk pembayaran informasi yang baik dan benar, harapannya naiknya cangkupan vaksinasi dari kegiatan yang adakan ini". tuturnya yang juga sebagai fasilitator pengurus daerah muslimah -Salimah kampar.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yakni pemerintah Desa Salo, kelompok basiacuong kelas 1-8, grup calempong silabu Bone dan juga pemangku adat.

Lpp Baik memberikan dukungannya terhadap kegiatan berlangsung melalai datuk Herman selaku pemangkut adat di Kampar "Pesan untuk kita bersama karna ini merupakan kegiatan yang bagus yang pado intinya menjaga kesehatan kita, keluarga dan orang disekeliling kita, maka apa yang disampaikan oleh narasumber tadi dapat pula kita sampaikan kepada orang orang yang ada dilingkungan kita,"pesan datuk Herman yang juga merupakan Guru besar Lpp Baik di bidang basiacuong.

Kegiatan seperti ini dinilai sangat bagus serta tujuan positif yang dilakukan Dinas kesehatan kampar diharapakan dapat tercapai hingga masyarakat betul betul merasa manfaatnya.






Tulis Komentar