Besok, Demokrat Riau Buka Pendaftaran Bacaleg

KILASRIAU.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Sesuai jadwal, pembukaan mulai digelar besok, Senin (25/7/2022).

Bagi masyarakat yang berminat sudah bisa langsung mendatangi Sekretariat DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya kepada Wartawan, Ahad (24/7/2022). Dikatakan dia, adapun pendaftaran Bacaleg dibuka untuk semua tingkatan. Mulai dari DPRD kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga DPR RI. Dari pendaftaran ini, nantinya Demokrat akan melihat kualifikasi dan potensi masing-masing bakal calon.

“Insha Allah besok sudah bisa mulai mendaftar. Seperti biasa nanti Bacaleg ambil formulir. Bisa dengan langsung datang ke Sekretariat DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad atau bisa menghubungi nomor panitia pelaksana di 082268271004,” sebut pria yang karib disapa Arwan ini.

Dia menambahkan, proses pendaftaran akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan. Hal ini mengingat tingginya animo masyarakat untuk menjadi Caleg dari Partai Demokrat. Sedangkan untuk proses kualifikasi, dikatakan dia, bakal dilaksanakan langsung oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Riau.

“Nanti seluruh proses dan tahapannya langsung oleh Bapilu. Nanti akan ada sejumlah tahapan. Yang pasti untuk kabupaten/kota kami tetap melibatkan pengurus DPC, tingkat provinsi dan pusat itu melibatkan tim khusus dari DPD,” sambungnya.

Saat ditanya apakah pembukaan pendaftaran Bacaleg ini terlalu dini, Arwan mengatakan bahwa pihaknya telah membuat hitungan serta kajian dalam menetapkan jadwal menuju Pemilu 2024 mendatang. Hal ini agar Demokrat Riau bisa lebih matang dalam mempersiapkan helat pesta demokrasi tersebut.

“Ini semua sudah ada hitungan dan kajiannya. Semua tahapan begitu. Bukan asal-asalan, bukan. Karena Ketua DPD kami, Pak Agung Nugroho ingin semuanya disiapkan secara matang. Termasuk juga dalam memenangkan Ketum Mas AHY pada Pilpres mendatang. Kami sudah mulai dari sejak kemarin-kemarin,” pungkasnya.






Tulis Komentar