Pembukaan Pelaksanaan Monev SP4N-LAPOR Provinsi Riau

KILASRIAU.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR Provinsi Riau, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudirman, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto, yang juga turut dihadiri Admin Nasional SP4N-LAPOR Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI, Tommy Putra Pratama, Sekretaris Diskominfotik Provinsi Riau, dan Kepala Biro Ortal serta peserta yang terdiri dari admin dan pengelola SP4N-LAPOR dari OPD Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Kegiatan ini juga digunakan sebagai forum diskusi untuk mengutarakan kendala yang dihadapi setiap Instansi dan mencari solusinya.

Sekda SF Hariyanto menyambut baik dengan pelaksanaan monev pengelolaan SP4N-LAPOR di Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Kedeputian Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN-RB Republik Indonesia.

"Melalui forum ini Sekdaprov berharap dapat menghasilkan rekomendasi terbaik guna peningkatan pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Sekretaris Daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II H. Mukhtar T pada kesempatan menyampaikan beberapa kendala diantaranya bahwa di Inhil belum adanya SK dan pengaruh rotasi pejabat atau admin yang mengelola sehingga perlu dilakukan penguatan kapasitas.

"Meminta untuk mengejar ketertinggalan diharapkan adanya sosialisasi ulang, Ia meminta narasumber dari Kemenpan ataupun dari Provinsi menghadirkan sekaligus memberi penekanan kepada semua OPD," ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Daerah se Riau secara bersama-sama bersepakat dalam pengelolaan SP4N-LAPOR dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan di Riau.






Tulis Komentar