Pemancing Yang Tenggelam Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa Setelah 2 Hari Pencarian

Jasad Pemancing Berhasil Ditemukan, ( sumber : Jpn.com)

 

Kilasriau.com - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemancing yang tenggelam di Sungai Kumusik, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (14/5).

Korban bernama Andi Reyhani warga Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, dilaporkan terbawa arus sungai dan tenggelam pada Selasa (12/7) lalu. Pria berusia 31 tahun itu ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia sejauh enam kilometer di aliran Sungai Kumusik.

"Korban berhasil ditemukan di aliran Sungai Kumusik tepatnya di Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru mengatakan upaya pencarian yang dilakukan selama dua hari terakhir dengan menggunakan metode penyisiran dari lokasi kejadian hingga sejauh delapan kilometer. "Operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Dalam operasi pencarian tersebut, pihaknya mengalami kendala medan Sungai Kumusik yang terjal. "Kondisi kedalaman Sungai Kumusik bervariasi kurang lebih 2 meter, dan lebar mencapai 8 meter," tuturnya.

Sebelumnya, pemancing dilaporkan terseret derasnya arus Sungai Kumusik Kabupaten Tegal, Selasa (12/7). 

Peristiwa itu bermula ketiak Andi bersama dua temannya memancing di Sungai Kumusik. Nahas, sekitar pukul 16.00 WIB, korban terseret arus luapan sungai yang begitu deras. Kedua teman korban sempat berusaha meneriaki untuk menepi. Akan tetapi, luapan arus yang datang begitu cepat membuat korban tidak bisa memyelamatkan diri. "Diduga korban ingin menyelamatkan handphone yang digenggam di tanganya akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri, dan tenggelam," ujar Heru.






Tulis Komentar