Bupati Kuansing Akan Berikan Bantuan Modal dan Lapak Gratis Bagi Masyarakat Saat Pacu Jalur Event Nasional

TELUK KUANTAN - Jelang perhelatan masyarakat kabupaten Kuantan Singingi, pacu jalur event nasional di Tepian Narosa sungai Indragiri kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menggelar Rapat Penataan Pedagang dan Pematangan Pasar Menjelang pacu jalur event nasional di Ruang Multimedia Kantor Bupati, pada Rabu (13/07/2022).

Dalam giat tersebut, terlihat hadir Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.STP, Kapolres Kuansing Rendra Okta Dinata, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan (Kadishub) Marhumala Pontas, Kadis Pariwisata Drs. Azhar, MM, Danramil yang diwakili, Kadis BPBD, Kasat Pol PP Santi Evidimenti, SH, Ketua Forkades kabupaten Kuansing Solahudin, Ketua Forkades kecamatan Kuantan Tengah Bamba Rianto, Datuk Mudo Bisai dan Pemangku Adat.

Dalam giat itu, Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menjelaskan bahwa, pada saat pacu jalur event nasional nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing akan memberikan lokasi jualan  secara gratis. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat tempatan.

“Bagi pedagang nantinya akan kita gratiskan lokasi berjualan, namun harus tetap dengan aturan karena kita ingin mencapai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Bila nanti Kuansing mendapatkan itu, maka ke depan pacu jalur akan mendapatkan bantuan dari Kementrian,” begitu kata Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan.

Dalam kesempatan itu, dikatakan Suhardiman Amby, dirinya juga akan memberikan bantuan modal usaha melalui Baznas Kuansing selain menggratiskan lokasi tempat berjualan bagi pedagang.

“Kita akan mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kuansing yang ingin berjualan pada event pacu jalur nasional dan Porprov diberi bantuan modal dan lapak gratis melalui Baznas Kabupaten Kuantan Singingi,” demikian kata Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan.**






Tulis Komentar