Bupati Inhil Hadiri Pelepasan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau

KILASRIAU.com  - Bupati Inhil Drs. HM Wardan MP yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Inhil Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Masdar MH menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau pada Periode Juli-September tahun 2022, bertempat di Ballroom SKA Co-Ex Pekanbaru, senin (10/07/2022).

Acara yang ditaja oleh LPPM Universitas Riau ini, di Hadiri langsung oleh Rektor Universitas Riau Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, M.sc, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi H.Zainal Arifin, SKM, M. Kes, perwakilan unsur Forkopimda provinsi Riau, serta perwakilan kepala Daerah dimana tempat Mahasiswa Melakukan Praktek Kukerta.

Dalam kesempatan ini juga hadir secara daring Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) yang memberikan kuliah umum dan launching Mahasiswa Peduli Stunting (Penting).

Sebanyak 6.664 orang mahasiswa dan mahasiswi yang hadir secara langsung maupun daring dilepas oleh Gubernur Riau yang diwakili Kadis kesehatan provinsi Riau, yang ditandai dengan pemberian selempang secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Kukerta.

Rektor UR Aras Mulyadi mengingatkan kepada Seluruh Mahasiswa yang mengikuti Kukerta agar dapat bersama sama menjaga nama baik Kampus.

“Mari sama sama kita jaga nama baik Kampus UR kita di tengah tengah Masyarakat tempat kita mengadakan kegiatan ini", kata Rektor UR.

Sementara itu Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan, "Sejalan dengan tema Kukerta yakni Kukerta Balek Kampung, sangat sesuai dengan kondisi daerah kita saat ini, begitupun sebaliknya dengan bergulirnya salah satu program pemerintah yakni upaya penurunan stunting di daerah.

"Untuk itu, dengan keterlibatan mahasiswa dan mahasiswi Kukerta ini agar dapat turut serta memberikan ide dan saran dalam program percepatan pencegahan stunting", ujar Gubernur.

Untuk diketahui sebanyak 904 orang mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan Kukerta di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan akan disebar di 20 kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar