Bhabinkamtipmas Perawang Barat Mendampingi Dinas Peternakan dan Perikanan, Lakukan Pengecekan Vaksinasi PMK Pada Hewan Ternak

KilasRiau.Com - Tim Dinas Peternakan dan Perikanaan UPTD  Pusat Kesehatan Hewan Wilayah II Kabupaten Siak mengunjungi Desa Kampung Perawang Barat didampingi bhabinkamtibmas Aiptu Khairul dalam kegiatan pengecekan hewan ternak untuk dilakukan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku(PMK) pada Rabu(29/06/2022).

Dalam kegiatan Aiptu Khairul Bhabinkamtibmas Kampung Perawang Barat turut serta melakukan pengecekan hewan ternak wilayah Kecamatan Tualang beserta Tim vaksinasi dari Puskeswan wilayah II dan Dinas Perikanan dan Peternakan Siak.

Tim vaksinasi terdiri dari Drh. Moch Bale Agung (ketua vaksinasi), drh. Khairul Rizal, drh. Ika Yunia Ulfah, Muhammad Muntafiin, dan didampingi Tengku Indra Putra S.STP, Msi Camat Tualang dan Ari Darmawan Sekretaris Camat Tualang dan perawakilan Desa Kampung Perawang Barat Wahyudin, SH.

"Kegiatan mencegah terjadinya wabah PMK di wilayah Kecamatan Tualang Khususnya Desa Kampung Perawang Barat," ungkap Drh. Moch Bale Agung Ketua  Vaksinasi kepada awak media.

"Kegiatan teruntuk hewan kurban  berkaitan pelaksanaan Hari Raya kurban Idul Adha yang jatuh tanggal 9 Juli 2022 atau 10 Dzulhijjah 1443 H, jumlah hewan yang akan dilakukan vaksinasi hari ini sebanyak 31 ekor," sambungnya.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa S.I.K ditempat terpisah menyampaikan pentingnya vaksinasi terhadap hewan kurban setelah dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan dan Perikanaan UPTD  Pusat Kesehatan Hewan Wilayah II Kabupaten Siak supaya hewan kurban terbebas dari PMK.

"Hewan yang datang dari luar daerah nantinya dilakukan pengecekan oleh tim Kesehatan dan dilakukan Vaksinasi terlebih dahulu agar terhindar dari PMK," ujar AKP Alvin Agung Wibawa S.I.K Kapolsek Tualang.

"Kegiatan ini merupakan peran dari Bhabinkamtibmas Polsek Tualang dan Polres Siak supaya ditempat peternak hewan, hewan - hewan peternakan tersebut dapat dikonsumsi masyarakat," tutupnya.






Tulis Komentar