Seluruh Jama' ah Haji Yang Akan ke Tanah Suci Dilakukan Pemeriksaan PCR

Dokumentasi ketika dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan PCR bagi para Jama'ah haji

KILASRIAU.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pemeriksaan PCR bagi Seluruh Jama' ah Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci di Laboratorium Dinkes Inhil, Ahad (19/06/22).

Sebanyak 303 Jama' ah Haji beramai ramai datang untuk melakukan tes PCR yang di adakan pihak Dinas Kesehatan ini dalam rangka persiapan sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Selama proses Pemeriksaan Tes PCR berjalan dengan aman dan nyaman, kemudian pemeriksaan ini juga di bantu pihak petugas keamanan Kabupaten Indragiri Hilir.

Selaku Plt Dinkes, Budi N Pamungkas melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Devi Natalia mengatakan pihak Dinkes Inhil hanya mempasilitasi pengambilan sample, kemudian sample ini akan dikirim ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru Riau.

"Apabila hasil tes sudah di ketahui, maka Jama' ah yang Positif Virus Corona akan di isolasi mandiri, dan yang negatif tentunya akan melakukan ke tahap selanjutnya," ucapnya

Lebih lanjut Devi menyatakan perihal Isolasi mungkin beban biaya akan di tanggung oleh Jama' ah nya karna belum ada anggarannya.

"Mudah mudahan seluruh Jama'ah dapat selamat semuanya dan hasil PCR nya Negatif semua," imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan Kasi Surveilans dan Imunisasi, Gusliati, S. Km menambahkan pada tanggal 21 Juni nanti akan keluar hasil tes PCR nya, apabila nanti ada Jama' ah akan di isolasi secara mandiri selama Lima hari.

"Jika nantinya ada Jama'ah yang positif akan di isolasi dahulu selama Lima Hari dan akan di berangkatkan dengan kloter selanjutnya apabila hasilnya sudah negatif," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Kami juga mencatat obat obatan Jama'ah yang akan di bawa  di Tanah Suci Mekkah nanti, tujuannya sudah pasti untuk mengantisipasi hal hal yangtidakdiinginkan,"**






Tulis Komentar