Kadisos Provinsi Riau Kunjungi dan Lakukan Verifikasi Faktual di Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

KILASRIAU.com  -- Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, S.H., M.Si. datang berkunjung ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia jalan SKB Tembilahan, Kabupaten Inhil, Rabu (25/05/22).

Kunjungan kepala Dinas Sosial Provinsi Riau ini dalam rangka ferivikasi faktual kelapangan sehubungan dengan rencana pencairan bantuan sosial kepada panti-panti khususnya panti sosial atau panti lembaga kesejahteraan anak seluruh provinsi Riau.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, saat diwawancarai Kilasriau.com mengatakan tahun ini lebih kurang ada 80 panti di provinsi Riau yang dikunjungi serta melakukan verifikasi faktual.

"Lebih kurang ada 80 panti di Riau ini tim telah turun kelapangan untuk melihat langsung lokasinya. Yang dimana kita mencocokan antara proposal yang sudah diajukan oleh pengelola LKSA dengan kondisi ril pada saat ini menjelang pencarian yang akan kita lakukan. Hari ini kita berada di Kabupaten Inhil sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditetapkan oleh APBD provinsi Riau tahun 2022 ini," kata Kadis Sosial provinsi Riau T. Zul Efendi.

Dikesempatan itu juga Kadis Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi menjelaskan bantuan yang akan di berikan ke pengelola panti ini
dalam bentuk uang, namun diperuntukkan untuk membeli makanan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Panti. Untuk itu jangan sampai bantuan yang diberikan ini dipergunakan untuk pembelian yang lain.

"Artinya bantuan ini kami berikan kepada pengelola panti dalam bentuk uang namun diperuntukkan untuk membeli makanan. Jadi kita berharap kepada pengelola panti agar benar-benar mempergunakan bantuan yang telah kami berikan ini dengan semaksimal mungkin serta tidak dipergunakan untuk pembelian yang lain," tegasnya.

Kadis Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi menambahkan " 3-4 bulan setelah menyalurkan bantuan ini tentunya kami akan melakukan monitoring kembali untuk melihat langsung perkembangannya,"

Sementara itu, Ketua panti Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Riau yang telah berkunjung serta melihat langsung nenek-nenek yang ada di Panti.

"Terimakasih banyak atas kunjungan serta masukan dan saran yang telah diberikan, semoga kedepannya tempat panti kami cepat selesai dan bapak bisa kembali datang melihat nenek-nenek yang ada di Panti," ucapnya.

Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini menjelaskan bahwa saat ini tempat tinggal nenek-nenek Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia yang beralamat di jalan Pekan Arba, gang Palila Tembilahan dalam proses pengerjaan.

"Ya kita berharap bersama semoga tempat nenek-nenek ini cepat selesai, meskipun kami menyadari masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk pembangunan Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia. Karena memang bantuan pembangunan ini biayanya dari para donatur yang sangat dermawan serta bantuan dari pengurus yang selalu memberikan masukan serta saran agar pembangunan ini tetap berjalan,"jelasnya.






Tulis Komentar