Melaksanakan Prokes Pelabuhan Tanah Merah diCek Koramil 02/TM

Dok antisipasi C-19 Pelabuhan Tanah Merah

 

Kilasriau.com - Antisipasi penyebaran COVID-19, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu

 

melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Prokes) di pelabuhan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (25/5/2022).

 


Serda AH Kumbara saat dikonfirmasi awak media. Mengatakan bersama petugas dari KSOP dan Dishub mengecek  Penumpang speed boat yang tiba di Pelabuhan  Tanah Merah, harus jalani pemeriksaan. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh penumpang dan surat Kesehatan dari dinas terkait.

"Kegiatan pelaksanaan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan ini dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

 


Serda AH Kumbara juga mengatakan, selama pengawasan pengecekan suhu penumpang speed boat rata-rata suhu tubuh dalam keadaan normal.

 


"Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni dengan melakukan screening suhu tubuh terhadap para penumpang yang melaksanakan keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan kecamatan Tanah Merah," jelasnya.

 


Ia juga mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

 


"Kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali dan selesai pada pukul 11.00 WIB," tutupnya.

 

 






Tulis Komentar