13 Pejabat Eselon dan 2 Fungsional Dilantik, Plt Bupati Suhardiman Amby Akan Geser Jika Kinerja Buruk

INUMAN — Sebanyak 13 orang pejabat eselon III dan 2 orang fungsional, dilantik Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM sekaligus menunjuk 10 pejabat Pelaksana Tugas (Plt) di sejumlah satuan kerja di beberapa OPD dan kecamatan, pada Jum’at (13/05/2022) malam di Balai Adat Nagori Kuantan Singingi Datuk Panglimo Dalam di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan yang baru saja di tunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan pada Selasa pekan depan untuk dapat langsung melaksanakan tugas di posisi masing-masing. Agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Plt Bupati Suhardiman Amby.

Sementara, kepada para pejabat yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt), diharapkan untuk dapat bekerja sebagaimana mestinya dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

“Untuk para pejabat yang merupakan Pelaksana Tugas atau Plt, tolong bekerja dengan sungguh sungguh. Khusus untuk para pejabat yang ditunjuk sebagai Plt Camat, diminta agar tinggal di kecamatan dimana ditugaskan, menempati rumah dinas yang dibangun dengan uang masyarakat," begitu kata Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby juga menegaskan, supaya bekerjalah sesuai aturan dan tunjukkan kinerja yang bagus untuk memajukan negeri. Selain itu Suhardiman Amby mengatakan, jika dalam bertugas menyalahi aturan dan menunjukkan kinerja yang tidak bagus, maka akan di geser atau dicopot dari jabatan yang di embannya.

"Tunjukkan kinerja yang bagus. Jika nanti ketahuan tidak mengikuti aturan dan menunjukkan kinerja yang tidak bagus, kita akan geser nantinya,” kata Suhardiman Amby menegaskan.

Disamping itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga berpesan kepada para pejabat yang telah diberikan kepercayaan pada BPBD Kuansing yang akan berkantor di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, untuk segera menempati gedung yang dipersiapkan sebagai kantor BPBD Kuansing.

“Kepada pejabat yang sudah dilantik dan ditunjuk sebagai pejabat pada BPBD Kuantan Singingi agar mengisi dan menempati gedung kantornya, dan hari selasa sudah mengantor di gedung yang sudah dipersiapkan di Kebun Nopi sana, besok langsung pindahkan peralatan kantor yang di butuhkan, dan susun segera siapa-siapa saja yang ditunjuk dan diperlukan untuk menjadi staf di BPBP nantinya,” pinta Suhardiman Amby.

Dalam hal ini, adapun pejabat eselon III yang dilantik itu adalah, Toto Pristiwandoyo, S.Kom.,MM sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat (Setda) Kuansing menggantikan Andri Yama Putra, S.Hut.,MSi. Sedangkan Andri Yama Putra, S.Hut.,MSi itu sendiri kembali dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Kemudian, Delis Martoni, SE.,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuansing dilantik menjadi Sekretaris Badan Pengelolaa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing menggantikan Mulyadi, SE.,MSi. Sementara Mulyadi, SE.,MSi kembali ikut dilantik dijabatan yang baru sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuansing. Keduanya di rolling jabatan.

Selanjutnya, Novrion, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS) kini dilantik menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kuansing menggantikan Sariman, S.Pd.,MT. Sementara itu, Sariman, S.Pd.,MT kini diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kemudian lagi, Almadi, SH.,MH yang sebelumnya merupakan Kabag Risalah dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD dilantik menjadi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan. Kemudian, pada jabatan lama yang ditinggalkan Almadi, SH.,MH kini diisi Suriyanto, SH.,MH yang sebelumnya merupakan Kabag Hukum Setda Kuansing.

Lalu, Yulizar M, S.Sos.,MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama Setda Kuansing diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Andrizul, SKM.,MSi yang sebelumnya bertugas sebagai Penata Laporan Keuangan di RSUD Teluk Kuantan dipercayakan menjadi Kabag Administrasi Pembangunan (Adpem) Setda Kuansing.

Seterusnya, Aswandi, SKM.,MKes yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan menggantikan Helmi Ruspandi, S.Sos.,MPH. Sedangkan, Helmi Ruspandi, S.Sos.,MPH kini bergeser dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kuansing.

Sementara itu, Hendri Joprison, SE.,MM juga ikut dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.

Juga dilantik 2 orang pejabat untuk jabatan fungsional, yakni Dr. Zulfikri, SSi.,MSc sebagai Fungsional Perencana Ahli Muda Bappeda Litbang dan drh. Junelti sebagai Fungsional Medik Veteriner Ahli Muda pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Selain itu, ada pula 11 nama pejabat yang ikut ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kuansing. Adapun 10 nama tersebut, yakni Saparuddin, S.Pd sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kuansing.

Kemudian, Edison Tuindra, S.Pd.,MSi yang sebelumnya merupakan Fungsional pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing ditunjuk sebagai Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kuansing.

Selanjutnya, Herizon, S.Pd dipercaya sebagai Plt Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD Kuansing. Sedangkan, Dahlan Lubis ditunjuk sebagai Plt Kabid Perkebunan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Lalu, Yean Asnudi, S.Pd ditunjuk untuk jabatan Plt Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perizinan, Pembinaan dan Pengawasan Usaha pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing. Sedangkan, Hendri Alamnur ditunjuk untuk mengisi jabatan Plt Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kuansing.

Seterusnya, Aswandi, SKM.,MKes yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing, sekaligus diamanahkan sebagai Plt Kepala Dinas (Kadis) Dinkes Kuansing.

Sedangkan, Atar Raihan, SPi.,MSc diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Plt Kabag Tata Pemerintahan dan Kerjasama pada Setda Kuansing.

Sementara itu, 3 orang pejabat lainnya ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Plt Camat, yakni Drs. Sumardi Kail sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS), Zamris sebagai Plt Camat Hulu Kuantan, dan yang diamanahkan dalam tugas baru sebagai Plt Camat Sentajo Raya, adalah Jon Hendri, SAg.,MSi.**






Tulis Komentar