Momen Tak Terlupakan Tim Vaksinator Saat Berbuka Puasa di Pinggiran Jalan Ketika Bertugas

KILASRIAU.com - Moment yang tidak akan terlupakan bagi para nakes yang tergabung dalam tim Vaksinator Klinik Kodim 0314/lnhil yang mana mereka melaksanakan buka puasa bersama prajurit TNl di pinggir jalan saat sedang bersama sama menjalankan tugas menggelar Vaksinasi di jalan Telaga Biru Parit 7 Kecamatan Tembilahan Hulu,Kabupaten lnhil. Rabu,(27/04/2022)petang.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa memang setiap hari di bulan puasa ini kita menggelar Vaksinasi sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mau mengikuti program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi sampai dosis 3 (booster).

Kegiatan ini kita laksanakan dari pagi sampai malam hari. Yang mana pada pelaksanaanya kita bagi menjadi 2 tim yaitu tim mobile 1 dan tim mobile 2. Tim mobile 1 bertugas dari pagi sampai siang, sedangkan tim mobile 2 bertugas dari sore sampai petang hari, setiap hari tentunya kita lokir waktunya agar bisa bergantian dan tidak monoton mereka harus pagi terus atau sore terus.

Seperti yang kita lihat pada petang hari ini,para prajurit TNI bersama tim Vaksinator melaksanakan buka puasa bersama dan shalat magrib di sini ditempat pelaksanaan vaksinasi.

Target memang harus tercapai,tugas juga harus terlaksana dengan baik,namun kewajiban kita sebagai umat Islampun harus tetap dilaksanakan dalam kondisi apapun. Itulah tekad yang ada pada diri prajurit Kodim 0314/lnhil dan tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilahan dalam melaksanakan tugasnya di bulan suci Ramadhan ini.

Kami korbankan semua moment di bulan puasa ini dengan ikhlas. Mungkin seharusnya para prajurit sore sore bisa jalan jalan santai dengan keluarga dan melaksanakan buka puasa bersama keluarga dirumahnya masing masing.

Untuk puasa tahun ini terpaksa kita harus mengorbankan semua itu demi tugas yang kita emban.Tahun ini kita ngabuburit dijalan dengan menggelar Vaksinasi.

Semua pasti akan ada hikmahnya buat kita semua. Jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga terjalin ikatan tali silaturahmi yang baik antara TNl dengan rakyat

Dalam vaksianasi sore ini juga masyarakat yang melintas dan melaksanakan vaksiansi di hibur oleh grup arheto band / akustik
yang sudah mengisi panggung hiburan di tembilahan upaya ini dilakukan untuk memberi hiburan menjelang berbuka Puasa.

Mungkin saat ini masyarakat merasa terganggu dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini,bahkan mungkin ada juga yang mencemeeh kita. Namun ini sudah menjadi program pemerintah dan ini sudah menjadi tugas kita dalam upaya menyelamatkan lndonesia dari bahaya virus Covid 19. Saya yakin suatu saat nanti mereka akan merasakan manfaatnya dan akan merasa bahwa dirinya telah dibantu oleh kita "Unkap Pasiops






Tulis Komentar