Hampir Terjadi Perang Antara Dusun, Ternyata Ini Yang Terjadi

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Salah satu pengguna media sosial Facebook @Syafrizal menginformasikan di halaman statusnya bahwa hampir terjadi peristiwa perang antar Dusun di kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (26/03/22) malam.

 

Ia menuliskan bahwa "Hati2 mlm ini yang dari Tembilahan menuju ke Sungai Piring Teluk Pinang berhati-hati lewat di situ 

 

antara Sungai Cakah dengan Sungai Dusun Rusuh besar besaran antar kampung Informasi lebih lanjut tanya pak wali desa"

 

Kemudian KILASRIAU.com melakukan penelusuran terkait postingan @Syafrizal ternyata tidak dapat ditemukan lagi. Untuk itu dilanjutkan dengan mengkonfirmasi langsung kepala desa Sungai Dusun Edi Sasmita melalui selulernya dan ia pun membantah Informasi tersebut bahwa ada perang antara parit.

 

"Itu tidak benar, karena situasi antar kedua desa tersebut sudah aman dan kondusif. Dan ini hanya kesalahpahaman saja," kata Edi.

 

Kades Sungai Dusun Edi Sasmita yang juga Ketua APDESI Kecamatan Batang Tuaka menuturkan peristiwa sebenarnya hanyalah kesalahpahaman antar kedua pihak. Maklum lah namanya juga anak-anak jika bergurau terkadang bisa berlebihan. 

 

"Sebenarnya ini persoalan anak-anak mereka yang bercanda kemudian ada tersinggung dan tak terima. Namun itu semua sudah berdamai dan tidak ada lagi permasalahan antar mereka," jelasnya. 

 

Secara terpisah Camat Batang Tuaka melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Fitrianto, berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa agar dapat menjaga diri dan melakukan hal-hal yang positif.

 

"Intinya sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri baik itu dalam pergaulan sehari-hari serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT mengingat sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah puasa," pesannya.






Tulis Komentar