Kolaborasi Dengan Puskesmas Mandah dan Sapat Dalam Upaya Peningkatan Akses Pelayanan Kesehatan di Desa

KILASRIAU.com - Dalam upaya mendukung layanan kesehatan Yayasan Pesisir Lestari, Yayasan Hutan Biru dan Yayasan Mitra Insani dalam satu konsorsium menggandeng Puskesmas Mandah dan Sapat Dalam mendukung Kegiatan Promosi Kesehatan.

 

Perjanjian kerjasama ini dibangun dalam rangka mendukung upaya peningkatan layanan keseahatan melalui Promosi kesehatan dan peningkatan kapasitas dan pemahaman terhadap masyarakat dan kader kesehatan di desa Perigi Raja dan desa Igal yang menjadi desa percontohan yang diharapkan nanti dapat menjadi desa binaan dan menjadi role model bagi desa lain dalam meningkatkan kesehatan dimasyarakat.

 

Kepala UPT Puskesmas Sapat yang di wakili Ketua Tata usaha mengucapkan terimakasih dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatakan pola hidup sehat di masyarakat khususnya di kuala Indragiri. 

 

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi Puskesmas serta memberikan motivasi bagi yang lain untuk dapat melakukan hal yang sama," ucapnya. 

 

Turiah Kepala UPT Puskesmas juga menyambut dengan baik kerjasama ini ke depannya bisa menjadi binaan kita bersama dalam peningkatan kesehatan dimasyarakat.

 

Yayasan Mitra Insani yang diwakilkan Program Officer Healthy and Livelihood mengharapkan kerjasama ini dapat mengajak masyarakat dan kader kesehatan bersama mempromosikan kesehatan di masyarakat betapa pentingnya pola hidup sehat melalui promosi dan peningkatan kapsitas nantinya di desa Perigi Raja dan Igal.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini Yayasan Mitra Insani melakukan Sosialisasi dimasyarakat Perigi Raja dan Igal untuk terlibat dalam kegiatan promosi kesehatan. Sosialisasi dihadiri tokoh masyarakat dan kader kesehatan. 

 

"Yayasan Mitra Insani menyiapkan beberapa program dalam mendukung peningkatan kesehatan dan mengjaka untuk terlibat secara bersama. Kegiatan sosialisasi ini Puskesmas yang diwakili bagian Promosi kesehatan juga meberikan pemahaaman di masyarakat mengenai Polah hidup sehata dan bersih , bahaya seks bebas dan pencegahan covid," ucapnya. 






Tulis Komentar