Danramil 01 dan Camat Tembilahan Hulu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

KILASRIAU.com  - Danramil 01/Tembilahan Kapten Arh Zaenuri dan Camat Tembilahan Hulu tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di 2 Sekolah SD di kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (27/01/22).

Dua Sekolah ini adalah SD 011 Dusun Penyemahan Pulau Palas dan SD 009 Jalan Sapta Marga Tembilahan Hulu. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan di dampingi orang tua murid dan wali Murit seluruh peserta vaksin untuk umur 6-11 tahun yang di Canangkan baik di kabupaten dan Kecamatan terus dilaksanakan oleh tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil yang berada di jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta vaksin menerima arahan dari Danramil 01/Tembilahan Camat Tembilahan Hulu Kepala sekolah SD N 011 Dusun  Penyemahan dan Kepala Sekolah SD N 09 Jalan Saptamarga.

Untuk memudahkan menginput data orang tua Murid menyiapkan fotocopy KK (Kartu Keluarga) serta mencantumkan no Hp Untuk memudahkan mendapatkan Sertifikat  Vaksinasi sebagia bukti telah divaksin untuk diketahui Vaksinasi yang diberikan oleh Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Dim 0314/Inhil Jenis Sinovak untuk Dosis 0,5 Milli gram.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Danramil 01/Tembilahan Kapten ARH Zaenuri menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang menyiapkan kan fasilitas begitu juga orang tua murid yang telah mengijinkan anaknya untuk divaksin.

"Walau pun banyak kekawatiran dari ibu ibu mengenai vaksinasi tetapi kekawatiran kita dan vaksinasi ini menunjang proses belajar mengajar dan untuk kesehatan anak kita," ungkap Danramil 01/ Tembilahan Kapten Arh Zaenuri.

"Kami sangat berharap dukungan ibu/Bapak dan wali Murid dalam program pemerintah ini sebap tanpa dukungan orang tua vaksinasi ini tidak akan berjalan, untuk anak anak kita tak perlu takut," sambungnya.

Vaksinasi ini merupakan anjuran pemerintah agar Murid-murid dapat 100 Persen bertatap muka untuk proses belajar mengajar begitu juga Vaksinasi ini akan menguatkan imuniti tubuh anak agar Terhindar dari Covid- 19 yang belum berakhir dari Negara Republik Indonesia

Sementara Kepala sekolah SD 011 Dusun Penyemahan Suhaimi,S.Pd, mengucapkan selamat datang kepada Danramil ,Camat begitu juga tim Vaksinator dari kodim datang ke sekolah  untuk memberikan Vaksinsi kepada anak-anak muridnya.

"Dari jumlah murid kami yang ada pada hari ini yang sudah mendapat persetujuan orang tua ada 38 murid yang bersedia di Vaksin dan saya ucapkan Trimakasih kepada orang tua telah dapat mengijinkan anaknya melaksanakan Vaksinasi dengan Tujuan Proses belajar mengajar dan tatap muka dapat 100 Persen dilaksanakan," tutupnya.






Tulis Komentar