Desa Seberang Sanglar Gelar Musyawarah Pemilihan Ketua Karang Taruna

KILASRIAU.com  - Desa Seberang Sangar melaksanakan Musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna, di Aula Kantor Desa, Rabu (26/01/22).

Dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna ini terlihat sangat demokratis karena terdapat setiap dusun mengutuskan satu nama untuk ikut bertanggung dalam pemilihan Ketua Karang Taruna.

Dengan semangat yang tinggi dan antusias dari seluruh kandidat yang memperebutkan simpati  57 suara dari setiap perwakilan dusun di desa Seberang Sanglar. Dari hasil musyawarah ini terpilihlah Darmawi yang akrab disapa Mawi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Seberang sangar.

Kepala Desa Seberang Sanglar Khamaruddin mengatakan musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna alhamdulillah berjalan dengan khidmat dan nilai demokrasi yang tinggi sehingga terpilih nya Mawi sebahagi Ketua Karang Taruna di desa Seberang Sanglar.

"Selamat kepada Mawi yang telah terpilih, semoga kedepannya bisa bersama-sama menjalankan dan menjaga fungsi Karang Taruna sebagai wadah pembinaan kepemudaan dilingkungan Desa Seberang Sanglar untuk mengembangkan potensi, Sosial, Budaya, Keterampilan dan Olah raga serta yang bersifat pembinaan terhadap kepemudaan. Untuk yang belum terpilih jangan berkecil hati dan jangan pantang semangat, mari sama-sama kita membangun desa agar semakin baik lagi," ucapnya.

Selain itu juga Kades Seberang Sanglar Khamaruddin mengajak semua unsur baik Pemdes, BPD, Ketua Pemuda berharap terpilihnya Ketua Karang Taruna Desa Seberang Sanglar Dapat berjalan sebagai mana mestinya menjalankan organisasi dengn lebih baik lagi.

"Untuk itu, kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa saling bersinergi serta bersama-sama membangun kampung halaman agar semakin lebih baik. Agar yang kita harapkan bisa tercapai tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh elemen baik itu unsur Pemdes, BPD, Ketua Pemuda, tokoh agama dan lain-lainnya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda kecamatan Reteh Munawir Mattareng "Selamat mengemban amanah, semoga program yang akan disusun berjalan dengan baik serta bisa bersinergi dengan pemerintah daerah khusus di desa Seberang Sanglar ini,"

Kemudian, Mawi Ketua Karang Taruna terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan serta dukungannya untuk memimpin di salah satu organisasi kepemudaan di desa Seberang Sanglar ini yaitu Karang Taruna.

"Secara pribadi saya mengucapkan terimaksih atas dukungan nya, Insya Allah, mari kita bersama-sama membangun Karang Taruna Desa Sebrang Sanglar menjadi lebih baik lagi, saya berharap semua pihak terutama Kepemudaan di Desa Sebrang Sanglar dapat bekerjasama dengan baik agar apa yang kita harapkan bisa tercapai," imbuhnya.

Musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna ini dihadiri oleh, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, RW, RT, Ketua Pemuda, Kepemudaan dan Ketua BPD






Tulis Komentar