Dorong Pembangunan Desa Agar Lebih Baik, Pemdes Mekar Sari Sambut Baik Hadirnya Tokoh Pemuda

KILASRIAU.com  - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Sari menyambut baik tokoh pemuda kecamatan Reteh untuk mendorong pemuda dalam membangun desa.

Hal ini disampaikan langsung Hasmira kepala desa Mekar Sari, Kecamatan Reteh disampaikan disela- sela kesibukannya melayani masyarakat.

"Tentunya kami menyambut baik hadirnya tokoh pemuda untuk bersama membangun kampung, karena kami menyadari  tidak mampu jika bergerak sendiri tanpa dibantu oleh pemuda khususnya yang ada di desa," ucapnya, Senin (24/01/22)

Lebih lanjut, Kades wanita satu- satunya di Inhil Hasmira menyebutkan In sha Allah Jum'at yang akan datang pemerintah bermaksud mengundang pemuda yang ada didesa ini untuk diberikan pemahaman organisasi kepemudaan dan hukum.

"Kami juga akan kumpulkan pemuda yang ada didesa ini untuk diberikan pemahaman organisasi kepemudaan dan hukum agar depannya pemuda yang ada di desa juga mengetahui tentang hukum apalagi terkait dengan pembangunan di desa kita ini," jelasnya.

Disisi lain Munawir Mattareng salah satu pemateri mengatakan sangat mendorong pemuda untuk bangun yang ada di desa khususnya di Mekar Sari untuk tidak menjadi penonton tetapi harus turun tangan memberi pemikiran, solusi agar kampung halaman semakin lebih baik.

"Saya juga mendorong agar desa mampu menggerakkan roda perekonomian, seperti BUMDES agar desa juga tidak menunggu APBD dan APBN, untuk itulah kita semuanya harus saling bersinergi agar apa yang kita harapkan bisa tercapai," imbuhnya






Tulis Komentar