Kodim Inhil Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis II Untuk Masyarakat Umum

KILASRIAU.com - Setelah memberikan Vaksinsi dosis 1 (satu) Kodim 0314/Inhil kembali mengadakan serbuan vaksinasi dosis ke 2 kepada masyarakat umum berlokasi di SD Pisifere di PT Bumi Palma Lestari Persada Sinarmas, desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Sabtu (22/1/2022) pagi.

Pelaksanaan Vaksin tersebut diadakan tetap dengan mematuhi Protokol kesehatan. Pada Serbuan Vaksinasi TNI hari ini Tim vaksinator Polkes 01 10.11 Tembilahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir. Dari Vaksinator Puskesmas Pengalihan Enok dan Puskesmas Tembilahan Hulu dan didampingi oleh dokter-dokter Profesional yang selalu melayani masyarakat.

Sebelum melaksanakan Suntik Vaksin Dokter beserta Kapostu Polkes 01 10.11 Tembilahan Sertu Samsir memberikan arahan tahapan tahapan pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat umum dan sekaligus menyampaikan Jenis Vaksinasi yang disuntikkan kepada masyarakat yaitu Vaksinasi tahap 2 untuk masyarakat Umum dengan target 100 Dosis untuk Vaksin Yang di berikan adalah jenis AstraZeneca.

Selain itu mereka juga menjelaskan tahapan-tahapan proses Vaksinasi yang Pertama Pendaftar sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter.

Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Pasiops Kodim Kapten Inf Tarmizi menyampaikan akan disalurkan kepada masyarakat Umum pada hari Ini jenis Vaksinasi AstraZeneca kepada masyarakat umum sebanyak 950 orang.

"Melalui Vaksinasi hari ini mengajak kepada seluruh masyarakat mari semuanya sadar untuk divaksin karena ini penting untuk memberikan kekebalan dalam tubuh untuk membatasi perkembangan virus COVID-19," jelasnya.

"Percepatan Vaksinasi ini akan terus di laksanakan Kodim O314/Inhil Melalui Serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat untuk membantu Pemrintah Kabupaten Indragiri Hilir, dalam program Presiden RI untuk mengatasi Pandemi COVID- 19 yang masih ada di negara kita," sambung Pasiops Kodim 0314/Inhil.

Pasiops juga mengatakan, antusias masyarakat Desa Bagan Jaya cukup tinggi, terlihat dilokasi Vaksinasi di SD Pisifere yang berlokasi di PT  Bumi Palma Lestari Persada Sinarmas Desa Bagan Jaya Kec Enok, banyak masyarakat berdatangaan.

"Mari kita laksanakan vaksinasi. Karena, Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta membasmi perkembangan virus Covid-19," himbaunya.

Lebih lanjut, pasiops mengucapkan Terimakasih kepada pihak PT Bumi Palma Lestari yang telah memfasilitasi sarana dan Prasarana dalam pelaksanaan Vaksinasi Hari ini.

"Kami sangat terbantu dengan adanya  fasilitasi yang sudah diberikan oleh PT Bumi Palma Lestari, sehingga pelaksanaan Vaksinasi dosis yang ke dua dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Saya berharap kegiatan hari ini bisa berjalan dengan Lancar dan tidak ada kendala walaupun hari mendung  Dan saya ingatkan kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker apabila keluar rumah," tutupnya.

Semantara itu Kepala Puskesmas Pengalihan Enok Baihaki SKM..M.Kes dan Kapus Tembilahan Hulu menyampaikan Trimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang melaksanakan Vaksinasi TNI hari ini di wilayahnya Melalui serbuan vakasianasi TNI.

Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 Oleh Kodim 0314/ Inhil Ini dapat menambah Presentasi Pelaksanaan Vaksinasi Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar