Kodim Inhil Laksanakan Vaksinasi Dosis II di PT RSUP Desa Pulau Burung

KILASRIAU.com - Rombongan Vaksinator Polkes 01.10.11.Kodim 0314/Inhil bertolak menuju PT RSUP Pulau Burung untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis II yang di pereruntukkan untuk masyarakat kecamatan Pulau Burung yang berlokasi PT RSUP Desa Pulau Burung.

Setelah menempuh perjalananan dari Tembilahan menuju ke kecamatan Pulau Burung selama 3 jam 30 menit dengan menggunakan speed boat pada Pulau Burung - Rombongan Vaksinator Polkes 01.10.11.Kodim 0314/Inhil bertolak menuju PT RSUP Pulau Burung untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis II yang di pereruntukkan untuk masyarakat kecamatan Pulau Burung yang berlokasi PT RSUP Desa Pulau Burung.

Setelah menempuh perjalananan dari Tembilahan menuju ke kecamatan Pulau Burung selama 3 jam 30 menit dengan menggunakan speed boat pada PKL.12.30 WIB seluruh Tenaga kesehatan dan rombongan tiba di PT RSUP Pulau Sambu grup Kamis 13/01/2022 siang.

Tim Vaksinator disambut langsung oleh Danramil 11/Pulau burung Letda Inf Agusturrahim di pelabuhan PT RSUP Pulau Burung.

Pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 ini  merupakan tahapan percepatan Vaksinasi yang telah dilaksanakan kepada warga dan masyarakat baik pelajar SMP, SMA, sederajat begitu juga masyarakat yang ber- usia 12 ke atas dan Lansia yang sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 di bulan Desember Tahun 2021.

Seluruh peserta Vaksinasi Tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti Prosudur- Prosudur Vaksinasi dimulai dari Pendapatan Cek Tensi Tanyajawap oleh Dokter Proses penyuntikan dan di akhiri observasi selam 30 menit.

Serbuan Vaksinasi TNI Peran serta Kodam I/Bukit Barisan ini bertujuan untuk mensukseskan program Presiden Republik Indonesia. Dalam percepatan Vaksinasi untuk memberi Imun tubuh lebih kuat juga sebagai upaya memperlambat penyebaran Virus Covid- 19 yang belum berahir dari Negara Republik Indonesia.

Dengan Jauhnya kota- kota kecamatan dari kota kabupaten Indragiri Hilir yang berada perairan dan kepulauan Kodim 0314/Inhil jemput bola mendatangi kecamatan kecamatan yang jauh untuk memberikan Vaksinasi kepada warga melalaui serbuan Vaksinasi TNI ke daerah daerah terluar yang berada di Kab.Indragiri Hilir

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Melalui perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan Kodim 0314/Inhil dan jajaran Koramil Koramil yang tersebar di Kabuaten Indragiri Hilir akan selalau siap membantu pemerintah mensukseskan Vaksinasi kepada masyarakat di Kab.Inhil baik dosis 1 ( satu) maupun dosis 2( Dua).

"Serbuan Vaksinasi TNI Peran Serta Kodam I/BB ini merupakan perintah Komando atas  dalam percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat di Kab.Inhil dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 kami berharap segera divaksin dan jangan Takut sebap vaksin sudaha Halal dan Tim Vaksinator akan mengeluarkan sertifikat dan Sertipikat ini akan sangat di butuhkan dalam pengurusan Administrasi," ujarnya.

Oleh sebap kata Pasiops Kapten inf Tarmizi, mari sukseskan Vaksinasi yang di programkan pemerintah pran serta RT RW  mulai dari tingkat desa kelurahan dan kecamatan sangat dibutuhkan.

"Dan Trimakasih kepada PT RSUP Pulau burung Serta Petugas Kesehatan Klinik CWP 2 PT Riau Sakti United Plantations yang mempasilitasi Tempat dalam pelaksanaan Vaksinasi di pulau terluar ini dengan adanya kerjasama dan bergotong royong COVID- 19 ini bisa kita atasi dan kita bisa bangkit juga kesehatan pulih untuk masyarakat Indonesia dan Kabupaten Inhil khsusnya," tutupnya






Tulis Komentar