Laksanakan Vaksinasi Massal Dosis I, Desa Pasir Emas Sukses Capai Target

KILASRIAU.com  - Pemerintah desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka bekerjasama dengan Upt Puskesmas Sungai Raya melaksanakan Vaksinasi massal dosis I di Aula Kantor Desa Pasir Emas.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi massal dosis I berjalan dengan lancar dan aman," kata Kades Pasir Emas Abdul Rahman, Senin (06/12/21).

Disamping itu juga Kades Pasir Emas Abdul Rahman mengungkapkan penyelenggaraan vaksinasi massal dosis I ini merupakan yang ke 6 di desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka dan telah memenuhi target.

"Penyelenggaran vaksinasi ke 6 ini kita menyediakan kurang lebih kurang 400 dosis. Alhamdulillah mencapai target yaitu 205 orang 35 vial dengan rincian," ucapnya.

Terakhir Kades Pasir Emas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik itu Babinkamtibmas, Babinsa, tim kesehatan, tokoh agama, Pemuda, masyarakat, RT RW.

"Semoga dengan kerja keras kita bersama dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi massal Vaksinasi ini mendapatkan berkah dan wabah covid-19 ini benar-benar menghilang," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Raya Ns Siti Qamariah, S.Kep menyebutkan masyarakat desa Pasir Emas sangat antusias dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sangat senang karena tingkat kesadaran masyarakat untuk vaksinasi itu sudah tinggi dilihat dari target yang kita harapkan alhamdulillah bisa tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut Kapuskes Sungai Raya mengatakan masyarakat yang ikut mendaftar ada 218 orang dan yang di Vaksin ada 205 yang terdiri dari langsi 8 orang, 104 umum, 29 Rentan, 62 remaja, dan publik 2 orang.

"Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa benar-benar memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang ada di Kabupaten Inhil khususnya desa Pasir Emas," harapnya






Tulis Komentar