Galeri Foto

Kunjungi Keindahan Kawasan Air Terjun Selensen Salak Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com - Air terjun ini berada di salah satu lembah Bukit Condong yang berada di kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Resort Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Air Terjun Selensen Salak merupakan bagian dari aliran sungai Selesen Salak memiliki beberapa buah undakan bebatuan dengan undakan yang tertinggi sekitar 20 meter.

Undakan tertinggi ini menjatuhkan air pada dinding batu sehingga mengeluarkan suara gemuruh yang cukup kencang terutama pada musim hujan.

Dengan batuan yang berlumut dan tanaman hijau dikiri kanan tebing membentuk aliran air yang jernih jatuh ke bebatuan begitu mempesona dipandang mata.

Teras dinding batu ini memiliki sebelas lekukan yang membentuk liukan aliran air yang begitu indah.

Air jernih yang alami dari mata air hutan hujan tropis dataran rendah Sumatra ini begitu dingin dan segar ketika menyentuh kulit.

Air jernih yang alami dari mata air hutan hujan tropis dataran rendah Sumatra ini begitu dingin dan segar ketika menyentuh kulit.

Air Terjun Selensen Salak dapat dikunjungi dengan menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari Selensen sebagai ibukota Kecamatan Kemuning.

Dari Camping Ground Bukit Condong berjarak sekitar 400 meter menuruni bukit melalui jalan setapak kita akan sampai di Air Terjun Selensen Salak.