Laksanakan Rapat Evaluasi Tahun 2020, Bupati Inhil HM Wardan Sebut Ini 

KILASRIAU.com - Diawal tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil melaksanakan Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggara 2020, Senin (4/1).

Penyelenggaraan  Eapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggara 2020 dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Dikatakan Bupati HM Wardan yang didampingi Wakil Bupati dan Seketaris Daerah Inhil bahwa di periode yang kedua tahun 2020 masih banyak program-program yang belum terealisasi yang dilakukan oleh dinas dan kecamatan.

"Data yang kami yang punya di tahun 2020 ini masih banyak yang tidak terealisasi. karena kegiatan pisik yang dilakukan dinas dan kecamatan masih dibawah 60%," kata Bupati Inhil.

lebih lanjut Bupati Inhil menuturkan bahwa tujuan dari rapat evaluasi pada hari ini untuk melakukan persamaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

"Diawal tahun ini saya akan menekan tetang kedisiplinan kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Inhil. Agar dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab semakin ditingkatkan," jelas Bupati.

Dikesempatan itu juga Bupati menyampaikan beberapa poin yang membuat program-program banyak tidak terealisir ataupun tidak berjalan lancar.

1. Mengenai perencanaan yang masih sangat lemah
2. Komunikasi yang dilakukan eksekutif dan legislatif juga lemah.
3. Visi dan Misi juga lemah yang dilakukan OPD.
4. Hukum dan pembinaan.

"Maka dari itulah pentingnya kita melakukan evaluasi terhadap kinerja selama 2020. Saya sarankan jangan lari dalam visi dan misi untuk menjalakan tugas. Harus berani bertanggung jawab agar apa yang kita harapkan itu bisa tercapai," imbuhnya.

lanjut Bupati Inhil meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil agar dapat memberikan teguran kepada pejabat yang tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya.

"Karena saya melihat tidak adanya keseriusan dalam memberikan sangsi ataupun hukuman. apalagi dalam pembuatan administrasi masih banya yang mendapatkan temuan. Maka dari itu mari sama - sama kita benahi agar hal serupa tidak terulang lagi," tutupnya.    






Tulis Komentar