Laksanakan RAK FKIP, Muhammad Zainal Terpilih Sebagai Formatur Ketua Umum 

KILASRIAU.com  - Agar Roda organisasi tetap berjalan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Cabang Tembilahan menggelar kegiatan Rapat Anggota Komisariat (RAK), Senin (23/11).

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu 22 November 2020 dan RAK ini juga merupakan tempat pengambilan keputusan tertinggi ditingkat komisariat dengan mengangkat tema 'Meneguhkan Semangat Juang Kader Guna Membentuk Pemimpin Yang Profesional dan Intelektual Menuju HMI Yang Berkemajuan'.

Mirlina, selaku ketua panitia pelaksana, menjelaskan alasan sehingga tema diatas diangkat bertujuan agar HMI Komisariat FKIP itu mampu melahirkan seorang pemimpin yang memiliki semangat juang dan menjadi patron pergerakan.

"Alasan kami mengangkat tema tersebut agar semangat juang dari kader HMI tetap tumbuh dan melahirkan pemimpin yang bukan hanya berintelektual dan menjadikan HMI sebagai wadah berproses yang melahirkan kader yang bertanggung jawab," jelasnya

Dari hasil keputusan RAK kali ini, ditetapkan Muhammad  Zainal sebagai formatur ketua umum dan terpilih secara aklamasi setelah 3 calon kandidat yang lain mengundurkan diri sebagai calon ketua umum.

Dalam 1 periode kedepan yang akan dinahkodainya ini, Zainal akan menciptakan kepribadian kader yang lebih dewasa dan akan menghadirkan pola kaderisasi yang lebih kreatif lagi.

"In sya Allah dalam satu periode kepengurusan ini akan menciptakan kepribadian kader yang lebih dewasa dan berbicara tentang bagaimana intelektual kader dengan semangat islam didalamnya bisa menjadi hal untuk menjawab persoalan yang ada dilingkungan kita baik itu kampus maupun luar kampus dan kreatifitas itu bisa hadir maka pola pengkaderan harus serius dibahas sebagaimana mestinya agar kreatifitas kader dan intelektual semangat islamnya bisa menciptakan kebudayaan yang lebih bernilai," ungkapnya

Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat FKIP, Listiana Alya, berharap agar ketua umum selanjutnya bisa menjalankan roda organisasi dengan lebih baik dan tetap amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya.

"Harapan kedepannya pengurus selanjutnya tetap amanah dan bertanggung jawab selama periode kepengurusan dan kemudian hal-hal yang baik dapat dilanjutkan dan yang kurang sekiranya diperbaiki, semoga kepemimpinan adinda Zainal di HMI komisariat FKIP dapat berkembang, maju dan menjadi patron Universitas Islam Indragiri," harapnya.

Untuk diketahui bahwa tidak hanya pergantian ketua umum, RAK juga sekaligus menetapkan Rosmiati selaku ketua umum kohati dan Desi sebagai sekretaris kohati terpilih, juga penunjukkan beberapa nama yang akan menjadi angggota kepengurusan.






Tulis Komentar