Ujian SKB CPNS Kabupaten Inhil Selesai Sudah,  Fitri Khairani Raih Nilai Tertinggi

KILASRIAU.com  - Setelah selesai melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assistet Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kurang lebih selama dua hari berjalan lancar.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun dalam suasana pandemi peserta tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan sesuai yang sudah kita tentukan," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Fauzar, SE. MP Selaku Ketua Panitia Seleksi, Selasa, (13/10).

Sejak hari pertama dan ke dua jumlah peserta dinyatakan berhak mengikuti SKB itu ada 492 peserta. Namun dalam pelaksanaan tersebut peserta yang tidak hadir ada 10 peserta.

"Hari pertama pelaksanaan ada 5 peserta yang tidak hadir, dihari kedua kembali ada 5 peserta yang tidak hadir. Jadi total yang tidak hadir sebanyak 10 orang," kata Fauzar.

Lebih lanjut, Fauzar menuturkan bahwa dari 492 peserta yang mengikuti SKB di lingkungan Kabupaten Inhil nilai tertinggi diraih Fitri Khairani dengan nilai 450 dari formasi tenaga teknis.

"Dari sekian ratus peserta ada yang paling tinggi nilainya yaitu saudara Fitri Khairani dengan nilai 450 dari formasi tenaga teknis. Hasil seluruh peserta juga telah kita serahkan terimakan dari Panselnas ke Panselda," jelasnya.

"Setelah ini akan ada proses lanjutan yaitu  integrasi nilai DKB yang menjadi SKB dalam tahapan ini nanti akan dilihat apakah lulus atau tidak. Kemudian hal tersebut sudah dilakukan maka tahap selanjutnya akan di proses penerapan NIP baru bisa dinyatakan CPNS. Dan ini kita prediksi akan memakan waktu kurang lebih 1 sampai 2 bulan," tutupnya.






Tulis Komentar