2 Kali Dilakukan Swab, Keluarga Pasien Covid-19 di Inhil Sudah Pulang

KILASRIAU.com - Keluarga pasien positif corona nomor 2 di Inhil inisial, SAR (19) sudah dilakukan swab tenggorokan dan hasilnya juga sudah diketahui yakni negatif Corona. 

Ketua Tim Gugus Kecamatan Keritang, Hady Rahman, S.Sos menyebutkan keluarga pasien ini  sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Keritang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada guna ingin dilakukan perawatan dan juga dilakukan swab tenggorokan agar bisa diketahui statusnya. 

"Kemarin kita rujuk ke RSUD Puri Husada agar dilakukan perawatan terhadap keluarga pasien meski mereka Orang Tanpa Gejala (OTG). Alhamdulillah, 4 orang keluarganya sekarang sudah kembali lagi ke rumahnya di Desa Pasar Kembang, kecamatan Keritang setelah hasil swabnya keluar yakni negatif," ujarnya saat dikonfirmasi media, Jum'at (15/5/2020).

Dari informasi ini, ketua Tim Gugus Kecamatan yang juga Camat Kecamatan Keritang ini merasa bersyukur dan bahagia karena warganya bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. 

Di samping itu, Hady Rahman juga menuturkan rasa apresiasi  terhadap kerja sama tim gugus kecamatan Keritang yang sudah bekerja siang malam guna mentracking semua yang pernah berkontak dengan pasien. 

"Informasi ini membuat kami lega karena warga kami tidak terjangkit dan menurut kabar sempat dilakukan 2 kali swab,  Alhamdulillah hasilnya tetap sama yaitu negatif. Saya turut mengapresiasi petugas di lapangan yang bekerja dengan tulus mentracking warga yang pernah berkontak dengan pasien guna memastikan penyebaran bisa diputus," imbuhnya. 






Tulis Komentar