Kembali 1 Unit Mesin dan Peralatan Pemadam Kebakaran di Serahkan Marlis Syarif 

KILASARIAU.com - Setelah menghadiri acara pengukuhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif secara pribadi memberikan bantuan berupa 1 unit mesin dan peralatan pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kecamatan Tempuling, dalam upaya penanganan kebakaran karlahut di wilayah tersebut. 

Bantuan yang di serahkan langsung ke Camat Tempuling , M Ridwan S. Sos, ini adalah sebagai bentuk kepedulian Marlis Syarif terhadap kondisi karlahut yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Tempuling.

Marlis Syarif mengungkapkan saat diwawancarai wartawan setelah menyerahkan bantuan secara langsung kepada Camat Tempuling. 

"Alhamdulillah janji saya untuk memberikan bantuan telah saya tunaikan untuk para petugas kebakaran karlahut di Kecamatan Tempuling berupa 1 mesin lengkap dengan peralatan lainnya, bantuan ini untuk meringankan beban kawan-kawan yang memadamkan api," ujar Marlis Syarif, Senin (16/09/2019). 

Marlis Syarif juga menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah karlahut yang marak terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Inhil.

"Mudah-mudahan karlahut ini bisa segera padam serta segera teratasi, sehingga tidak ada lagi titik api di Inhil, yang menyebabkan timbulnya kabut asap yang dapat mengganggu aktifitas dan kesehatan masyarakat," harap Marlis Syarif.

Sementara itu, Camat Tempuling M Ridwan S. Sos mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan pemadam kebakaran yang diberikan oleh Seketaris Kesbangpol Marlis Syarif. 

"Dengan adanya bantuan peralatan kebakaran ini, diharapkan bisa mengurangi penyebaran api dan mempercepat proses pemadaman karlahut. Dan alat ini akan kami serahkan langsung ke Danramil 03 Tempuling Kapten Arh Sugiyono," ucapnya.

Camat Tempuling Ridwan menghimbau kepada masyarakat agar bisa saling menjaga lahan dan hutan agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi. 

Selanjutnya, Kapolsek Kecamatan Tempuling kapolsek Akp Subagja SH, melalui salah satu anggota Agus mengatakan jumlah titik api yang ada di Kecamatan Tempuling 90 titik api di Kecamatan Tempuling yang tersebar di Desa Teluk Jirah, Harapan Jaya, dan Desa Pakar Hulu. 

"Karena banyak titik api hingga kini TNI/Polri bersama aparat lainnya dan masyarakat terus melakukan proses pemadaman dan pendinginan agar tidak terjadi perluasan pembakaran," tambahnya.






Tulis Komentar