Gema Muharram, Event Wisata Religi Setiap Tahunnya Selalu Ditunggu Masyarakat

Dokumen pelaksanaan kegiatan Festival Seni Nuansa Islami

Kilasriau.com - Sejak Indonesia masuk dalam zona endemi masyarakat kembali dapat beraktifitas sebagaimana mestinya, dan tidak terkecuali dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar event wisata Religi saban tahunnya.

Pelaksanaan event wisata Religi saban ini merupakan salah satu kegiatan religi dan menjadi daya tarik untuk kabupaten Inhil.

Kemudian kegiatan event wisata Religi saban dipelopori oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil dalam rangka memeriahkan Gema Muharram.

Karena, Gema Muharram merupakan salah satu event wisata Religi yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, baik masyarakat Kabupaten Inhil maupun masyarakat luar daerah. Bahkan, pelaksanaan event wisata Religi saban ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Selain itu, puncak event wisata Religi saban ini 
akan selalu dipadati ribuan Umat Muslim dari berbagai daerah.

Salah satu kegiatan yang menjadi Agenda dari Event Wisata Religi ini adalah Festival Seni Bernuansa Islami dalam memeriahkan tahun baru islam.

Festival Seni Bernuansa Islami ini berisikan lomba lomba islami seperti, Shalawat Nariyah, Syair Ibarat, Puisi Islami, dan Teater Islami yang diikuti oleh berbagai kategori.

Kategori itu biasanya lengkap, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Universitas, Instansi dan Umum. Kegiatan itu selalu dilaksanakan selama seminggu di Lapangan Pasar Gajah Mada Tembilahan. (Advertorial)
 






Tulis Komentar