Perguruan Silat PSHT Kuansing Siapkan Diri Dalam Laga Porprov Mendatang

Perguruan Silat PSHT Kuansing Siapkan Diri Dalam Laga Porprov Mendatang

TELUK KUANTAN - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) adakan giat latih tanding atlet antar ranting se Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka mempersiapkan diri dalam rangka menjalin silaturahmi serta menggali potensi generasi muda atlit PSHT cabang Kuantan Singingi (Kuansing) pada Ahad (31/10/2021) yang bertempat di padepokan PSHT cabang Kuantan Singingi, desa Langsat Hulu kecamatan Sentajo Raya kabupaten Kuantan Singingi, Riau.



Dalam hal ini, perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate menggelar kegiatan ini bertujuan mempersiapkan diri untuk event-event pertandingan, baik di tingkat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kejuaraan kabupaten, kejuaraan provinsi, dan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau 2022 mendatang, yang akan diadakan di kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam acara giat ini juga Hadir Ketua PSHT Cabang Kuantan Singingi H. Mukhlisin, S.Pd, Dewan Cabang Kangmas Dypo Yakub, serta Ketua umum IPSI Kuantan singingi Bapak Solehudin, S.Sos.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Dimana, kegiatan yang digelar oleh Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ini diikuti peserta dari ranting Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Pangean, Logas Tanah Darat (LTD), Singingi, dan Singingi Hilir.



Ketua Umum Perguruan Silat PSHT, H Mukhlisin, S.Pd, melalui Sekretaris Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Kuantan Singingi, Achmad Erix Yulianto, S.Pd saat dikonfirmasi via whatsapp pribadinya pada Senin (01/11/2021) malam, membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Iya, bang. Kemaren Perguruan Silat PSHT mengadakan kegiatan latih tanding atlet antar ranting," kata Erix membenarkan.

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir," imbuhnya.



"Dalam kegiatan ini, seluruh pelatih dan atlit yang hadir berjumlah sebanyak 108 orang. Ini bertujuan mempersiapkan diri untuk laga event yang akan diadakan nantinya," begitu kata erix menerangkan.

Achmad Erix Yulianto, S.Pd juga mengatakan bahwa, kegiatan ini disupport penuh oleh pengurus Cabang, pengurus ranting, pengurus rayon, pelatih, dan seluruh warga SH TERATE Cabang Kuantan Singingi.

"Ya. Kegiatan yang kita gelar ini, sangat didukung oleh pengurus Cabang dan jajaran pengurus perguruan PSHT Kuantan Singingi. Semoga apa yang menjadi keinginan dan harapan perguruan nantinya bisa dicapai," demikian kata Achmad Erix Yulianto, S.Pd menyampaikan.**