Kanwil Kemenag Riau Adakan Grup Diskusi Terfokus Persiapan Tahun Toleransi 2022

Kanwil Kemenag Riau Adakan Grup Diskusi Terfokus  Persiapan Tahun Toleransi 2022
Rapat Tindak Lanjut Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pendukung Tahun Toleransi 2022 yang dilaksanakan virtual oleh Kementerian Agama RI, pada 19 Juli 2021 yang lalu

Kilasriau.com, PEKANBARU- Pemerintah RI akan mencanangkan 2022 sebagai Tahun Toleransi. Kementerian Agaman (Kemenag) RI mengarahkannya pada penguatan moderasi beragama yang menjadi program priotitasnya.

Menyongsongan penerapan Tahun Toleransi 2022 itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Riau menyelenggarakan Diskusi Grup Terfokus atau  Focus Group Discussion (FGD) Persiapan Tahun Toleransi, in sya’a Allaah Jum’at 24 Shofar esok hingga Ahad 26 Shofar 1443 (1-3 Oktober 2021). Tempatnya di Hotel Premiere – Jalan Jenderal Soedirman , Kelurahan Simpang Empat – Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Registrasi peserta utusan se Riau, Jum’at pukul 12:00-15:30 WIB dengan menyerahkan Surat Tugas dari instansi yang mengutus. Pembukaannya, in sya’a Allaah pada malamnya. Panitia menyebutkan, peserta yang akan ikut serta harus bersedia melakukan Tes Rapid Antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan.

Selain mendapatkan bahan diskusi, usai acara peserta akan mendapatkan  penggatian uang transportasi yang akan ditransfer ke rekening masing-masing. Informasi disampaikan kepada perepat.com oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu (DPH LAM) Riau, Bidang Agama dan Nilai-nilai Adat (AgNiA) – T.G.H. Drs. Syafruddin Saleh Sai Gergaji MS yang bakal menjadi peserta utusan dari LAM Riau.

“Penelasan lebih lanjut, dapat menghubungi Saudara Gana Radguna, S.Ag., M.H di nomor 0852 6528 3927,” ucap Buya Sapar – pebasaan akrab Tuan Guru.