Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an

Sahabat UAS Kalimantan Akan Dirikan Sekolah Berbasis Qur’an
UAS (berbaju batik, tengah) bersama Sahabat UAS Kalimantan di lahan tanah wakaf (Foto Istimewa/suaska)

Kilasriau.com, SAMARINDA – Sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) Kalimantan telah menubuhkan atau membentuk satu yayasan, yang mereka namakan Yayasan Nur al-Azhar. UAS didapuk sebagai Penisihat Yayasan. 

“Alhamdulillah, beliau bersedia dan mendukung kami sepenuhnya. Bahkan telah datang langsung sekaligus melaksanakan Safari Dakwah sebagai bukti dukungannya,” ucap Ketua Pembina Yayasan Nur al-Azhar – Ustadz Muhammad Hatta mengungkapkan, melansir pemberitaan KoranSN.

Ustadz berdarah Melayu yang bernama lengkap dan bertitel akademis serta bergelar Yang Berhormat (YB) Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph. D. Datuk Seri Ulama’ Setia Negara itu kian bersemangat tulus datang mengabulkan jemputan Sahabat UAS Kalimantan, karena ada jama’ah yang akan menyerahkan tanah wakaf kepada yayasan yang sudah dibentuk itu. Pihak Yayasan berencana in sya’a Allaah mendirikan Sekolak Berbasis al-Qur’an (SBQ) di areal tanah yang diwakafkan itu.

“Alhamdulillaah, ada jama’ah yang tak hendak disebutkan namanya mewakafkan tanah kepada Yayasan Nur al-Azhar. UAS menyaksikan langsung penyerahannya. Kami in sya’a Allaah akan mendirikan SBQ di areal tanah wakaf itu,” ujar Ustadz Muhammad Hatta memaparkan.  

Sejak beberapa waktu yang lalu, UAS memperluas dakwahnya dengan mendirikan Rumah al-Qur’an, Sekolah al-Qur’an (SD,SMP, dan SMA). Tujuannya tiada lain, kecuali dari dini membentuk dan mempersiapkan generasi Islaam yang Qur’aniy yang memahami al-Diin al-Islam yang sanggam yang senantiasa berazam berjuang menegakkan tuntunan hidup dan berkehidupan yang diridho-i Allaah Tabroka wa Ta’ala.

UAS melaksanakan Safari Dakwah empat hari di ProvinsiKalimantan Timur (Kaltim), Senin-Selasa 29-30 Muharrom hingga Rabu-Kamis 1-2 Shofar 1443 (6-9 September 2021) baru berlalu. Menyampaikan dakwah dan anjangsana di Balikpapan, Samarinda – ibukota Kaltim, dan Kutai Kartanegara, inisiasi jemputan Sahabat UAS Kalimantan.