Santri PonPes KH Ahmad Dahlan Wakili Kuansing Pada Kompetisi Permainan Tradisional Tingkat Provinsi

Santri PonPes KH Ahmad Dahlan Wakili Kuansing Pada Kompetisi Permainan Tradisional Tingkat Provinsi

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 64 Provinsi Riau, Dinas Kebudayaan  Provinsi Riau adakan giat Kompetisi Permainan Tradisional Tingkat Provinsi Riau yang digelar sejak Tanggal 12-14 September 202, yang bertempat di Lokasi Taman Budaya Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Pada Ajang Permainan Tradisional yang bersampena Hari Ulang Tahun Ke 64 Provinsi Riau mengangkat tema "Menuju Olah Raga Tradisional yang Profesional"

Dalam giat ini, digelar 3(tiga) perlombaan yang dengan Jumlah Atlit 1(satu) orang pada setiap cabang lomba dan 1(satu) orang Pendamping untuk setiap kontingen Daerah/Kabupaten Masing-masing. Perlombaan yang dilaksanakan dalam kompetisi ini adalah Egrang, Egrang Batok dan Lari Balok.

Dodi Haryono Selaku Pembimbing dari Kabupaten Kuantan Singingi saat dikonfirmasi pewarta KilasRiau.com  mengatakan bahwa beliau mengapresiasi dan bangga terhadap para Atlit yang telah berlatih dan berlomba sampai berakhirnya kompetisi Permainan Tradisional ini, dan berharap kepada seluruh Atlit agar tetap fokus dan bersemangat.

"Tetaplah fokus pada setiap perlombaan, yang kalah jangan frustasi dan yang menang selamat atas prestasinya semoga selalu menjaga solidaritasnya," ujar Dodi yang merupakan Sekretaris Humas Ponpes KH Ahmad Dahlan. 

Ketua KPOTI Kuansing Bapak Azrori Analke Apas sangat mendukung kegiatan Kompetisi Permainan Tradisional Tingkat Provinsi Riau 2021. "Untuk kegiatan Seleksi Atlit pada tingkat Daerah atau Kabupaten dimasa Pandemi ini belum bisa dilaksanakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) dikarenakan ada beberapa hal terutama Kondisi Pandemi dan Sangat minimnya Dana untuk melaksanakan Kegiatan PKD Tersebut," Ujar Azrori 

Azrori, Legislator Muda Kuantan Singingi yang kerap disapa Pak Dedek ini sangat berharap dukungannya kepada Pemerintah Daerah dan teman-teman di Parlemen untuk menyiapkan anggaran pada kegiatan KPOTI Kuansing pada tahun selanjutnya.

"Saya berharap ada dukungan dari pemerintah dan segenap para anggota DPRD Kuansing untuk mempersiapkan anggaran pada kegiatan KPOTI pada tahun depan," begitu harap sang Wakil Rakyat ini.

Pada sambutannya Kadis Kebudayaan Provinsi Riau bapak Raja Yoserizal Zen mengatakan bahwa Perlombaan Pekan Kebudayaan Tingkat Provinsi yaitu Riau merupakan Provinsi yang pertama melaksanakannya. 

"Pada Perlombaan Tingkat Nasional 2 tahun terakhir Provinsi Riau merupakan Kontingen yang selalu berprestasi secara Nasional". Pungkas Yoserizal Zen.

Kuansing pada kompetisi ini meraih juara 3(tiga) atas nama Mursyd Hanif. Beliau mengucapkan "Syukur Alhamdulillah karena telah Meraih Juara 3 pada Cabang Lari Balok atau Egrang Balok". Tutur Hanif dengan rasa syukur.

Semoga Kuansing pada tahun berikutnya bisa meraih prestasi yang lebih baik.**