Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim Inhil Lakukan Latihan Tembak

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim Inhil Lakukan Latihan Tembak

KILASRIAU.com - Meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya bidang menembak, Kodim 0314/lnhil melakukan latihan menembak tepat senapan di Lapangan Tembak Bukit Tembilahan Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. Senin (13/09/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan latihan menembak ini merupakan latihan rutin yang di laksanakan setiap 3 bulan sekali atau yang disebut latihan Triwulan dan hari ini merupakan Triwulan yang ke 3 yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNl khususnya jajaran Komando Kewilayahan.

“Saya harapkan pada pelaksanaanya seluruhnya dapat mengikuti prosedur latihan atau aturan yang berlaku dilapangan tembak. Tidak ada kegiatan diluar perintah dan pengawasan pibak demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan latihan menembak agar dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Untuk memacu semangat dan mengetahui kemampuan menembak perorangan, lanjutnya dalam pelaksanaan latihan ini, setiap anggota yang menembak akan nilai secara perorangan.

Penilaian tersebut terdiri dari menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jumlah amunisi 10 butir per sikap dengan jarak tembak 100 meter.