Dandim 0321/Rohil Ajak Seluruh Elemen Doakan Masyarakat Korban Gempa Palu dan Lombok

Rabu, 10 Oktober 2018

Usai menggelar Upacara HUT TNI ke-73 dilanjutkan sesi pemotongan tumpeng.

ROHIL, KILASRIAU.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 di Taman Budaya Batu Enam Bagan siapi-api, Rabu (10/10/2018).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Didik Efendi, SIP. Acara HUT TNI ke- 73 dihadiri oleh Pemkab. Rohil ,Forkopimda dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutanya Dandim 0321/Rohil menyampaikan bahwa Panglima TNI mengajak semua elemen agar ikut bersimpati dan memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di palu dan lombok, bersama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu, berupaya sekuat tenaga untuk meringankan beban yang diderita para korban. 

"TNI telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap," kata Dandim 0321/Rohil dalam amanatnya.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana merupakan bagian dari profesionalisme TNI. oleh karena itu sangat tepat apabila peringatan HUT TNI Ke-73 mengambil tema 'Profesionalisme TNI Untuk Rakyat'.

Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan. 

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknology global telah menciptakan ruang atau dimensi peperangan baru. 

Panglima TNI juga menekankan Lima pedoman yang harus dilaksanakan seluruh TNI yakni, memperkokoh iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempertahankan dan meningkatkan solidaritas TNI serta program manunggal TNI dengan rakyat. Selesai upacara HUT TNI ke-73 dilanjutkan sesi pemotongan tumpeng yang di wakilkan oleh Kapolres Kab. Rohil.