Tekan Angka Stunting Bersama Ibu Sekdaprov, Wella Mayangsari Andi Putra Berikan PMT

Tekan Angka Stunting Bersama Ibu Sekdaprov, Wella Mayangsari Andi Putra Berikan PMT

PANGEAN, KilasRiau.com -  Ketua TP PKK Kuantan Singingi, Wella Mayangsari Andi Putra bersama Wakil Ketua TP PKK Riau, Tengku Reny Masrul Kasmy menggelar acara penyerahan Paket Makanan Tambahan (PMT) pada puluhan ibu hamil dan menyusui di Kecamatan Pangean, guna untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kuantan Singingi, pada Kamis (22/07/2021).

Acara itu diadakan bersempena perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021. Dalam acara tersebut, juga dihadiri Kadiskes Riau yang diwakili Kasi Kesejahteraan Keluarga, dr. Neng Kasmiati, M.H serta SHR Manajer PT. RAPP Wilayah Kuansing-Kampar, Andrisman dan Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, S.E selaku tuan rumah.

Wella mengatakan dalam sambutannya bahwa, stunting yakni masalah kurang gizi kronis acap terjadi ditengah masyarakat. 
Hal ini disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak. 

"Akibatnya tinggi badan anak lebih pendek (kerdil) dibandingkan umur atau standar usianya," kata Wella menjelaskan.

"Inilah yang harus kita tekan ke depan, agar tidak ada lagi bayi yang tumbuh kerdil akibat menghadapi masalah gizi buruk," tegasnya.

Maka dari itu, kita sengaja menggandeng banyak pihak pada hari ini, salah satunya PT. RAPP untuk memberikan PMT bagi ibu hamil dan ibu yang memiliki balita, jelasnya. 
"Hendaknya kepedulian ini, juga di contoh oleh pihak lainnya di Kuansing," jelas Wella.

Wella juga berterimakasih atas suport dan kehadiran TP PKK Riau, khususnya ibu Sekdaprov, Tengku Reny Masrul Kasmy yang sudah jauh jauh hadir ke Kuansing, pungkas Wella.

Sementara Tengku Reny Masrul Kasmy mengapresiasi upaya TP PKK Kuansing bersama sejumlah pihak, dalam upaya penurunan angka stunting ini, tegasnya. "Ini memang tanggung jawab kita bersama, untuk menekannya," ujar Reny singkat.**