Suhardiman Amby Benar-Benar Murka, ODOL Tak Indahkan Intruksi Wakil Bupati

Suhardiman Amby Benar-Benar Murka, ODOL Tak Indahkan Intruksi Wakil Bupati

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com
Sesuai instruksi Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M sejak diberlakukan operasi gabungan terhadap kendaraan Over Dimension and Over Load (ODOL) di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, ternyata tidak diindahkan.

Hal demikian itu dikatakan karena berdasarkan laporan warga, sebab aktifitas kendaraan mobil berat ODOL berubah jadwal untuk beroperasi, dimana kini malah marak gentayangan dimalam hari.

Kendatipun demikian, Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M tidak pernah lelah memonitor aktifitas kendaraan mobil berat yang kelebihan dimensi dan kelebihan muatan, Over Dimension and Over Load (ODOL) tersebut.

Wakil Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M mengatakan, untuk itu operasi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda Kuansing akan lebih ditingkatkan lagi ke depan nya.

"Usai lebaran haji, hari raya idul adha ini kita akan tingkatkan operasi gabungan terkait penindakkan terhadap kendaraan mobil berat ODOL tersebut. Sebab, kendaraan ODOL ini kalau terus dibiarkan akan merusak jalan yang merupakan aset negara bertambah parah nantinya," demikian kata Suhardiman Amby menegaskan.

"Kalau perlu, nanti kita berlakukan operasi gabungan dengan sistem patroli ke sejumlah wilayah yang menjadi rute atau jalan yang dilalui oleh kendaraan ODOL tersebut," kata Suhardiman Amby menegaskan lagi.

Suhardiman Amby juga mengatakan, "Kalau tidak ingin terjaring razia, penuhi syarat dan ketentuan dalam aturan pengangkutan alias sesuai standar kapasitas beban angkutan kendaraan tersebut, sehingga tidak lagi merusak aset negara berupa jalan yang melintasi disepanjang wilayah Kabupaten Kuantan Singingi," dengan geram Suhardiman Amby mengatakan.**