Gasebu Kembali Menyelesaikan Tahap 20 Untuk 15 Pasien Menjalani Operasi Katarak

Gasebu Kembali Menyelesaikan Tahap 20 Untuk 15 Pasien Menjalani Operasi Katarak

KILASRIAU.com  - Kegiatan Gerakan Peduli Mata yang dilaksanakan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kabupaten Indragiri Hilir terus berlanjut dengan kembali menyelesaikan tahap 20 operasi katarak di Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru. Kamis, (15/07/2021)

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Abdul Muin anggota Gasebu yang melakukan pendampingan mengatakan untuk tahap ke 20 ini pasien yang berangkatkan sebanyak 15 pasien yang berasal dari Kecamatan Keritang dan Kecamatan Reteh.

"Untuk tahap 20 ini kita memberangkatkan 15 Pasien yaitu pada hari Selasa (13/07/2021) dan kembali Hari Kamis (15/07/2021), dan Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar dengan hasil baik," ucapnya.

Sementara itu Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan komitmen Gasebu untuk membantu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki gangguan mata khususnya katatak dan lemak mata sangat patut di apresiasi karena ini adalah bagian dari kontribusi Gasebu untuk ikut membantu kesehatan masyarakat.

"Sampai tahap 20 ini sudah diberangkatkan sebanyak 346 pasien untuk menjalani operasi. Untuk diketahui Gasebu kembali akan melaksanakan pemeriksaan Mata Gratis Gelombang ke 5 yang akan dilakasanakan di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Tanah Merah pada Hari Sabtu (17/07/2021) bertempat di Kantor Desa Tanah Merah dan menggandeng penggiat sosial seperti  Pejuang subuh, Karang Taruna, Kukerta UNRI UMP UIN, Tahfiz Qur'an Nurul Jama'ah Kecamatan Tanah Merah
dan di Kecamatan Tempuling pada Hari Minggu (18/07/2021) bertempat di Aula Kantor Camat Tempuling bersinergi dengan TP PKK, TKSK, Karang Taruna, PD PKH Kecamatan Tempuling," jelasnya.