Danrem 031/WB Bersama Istri Berikan Bantuan Kepada  Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

Rabu, 14 Juli 2021

KILASRIAU.com  -  Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Korcab Rem 031 PD I/BB Fitri Syech Ismed, menyambangi sekaligus memberikan bantuan ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia di Jalan SKB Tembilahan, Rabu (14/07/21).

Kedatangan Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB Fitri Syech Ismed, saat itu didampingi Dandim Letkol Inf Imir Faisal dan Ketua Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Rem 031/Wira Bima Tuti Imir Faishal, langsung di sambut ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud, Kabid REHSOS Dinas Sosial Nuraini, serta pengurus Panti.

Dandim Letkol Inf Imir Faisal sebagai pembina Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia menjelaskan saat ini penghuni lansia yang berada di panti tersebut sudah ada 7 orang.

"Alhamdulilah, untuk saat ini penghuni yang ada di Yayasan ini sudah ada 7 orang, dari berbagai latar belakang yang berbeda beda, mulai dari sudah jompo, sebatang kara, dan ada juga yang muallaf," kata Dandim saat menjelaskan kepada Danrem.

Di kesempatan itu juga Dandim menambahkan kondisi tempat tinggal para lansia untuk saat ini masih menumpang dengan pemerintah yaitu menggunakan salah satu bangunan yang ada di Tembilahan.

"Awalnya mereka ngontrak di sebuah rumah namun karena bertambah lansianya jadi untuk sementara memakai gedung ini milik pemerintah daerah yaitu Balai Latihan Kerja ruangan (BLK) yang ada di sini," ucap Dandim.

Kemudian, Dandim letkol Inf Imir Faisal mengatakan saat ini, proses pembangunan Gedung untuk Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia sedang dalam proses pengerjaan.

"Saat ini sedang berjalan proses pembangunan Gedung untuk Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia di Kelurahan Pekan Arba Lorong Palila," sebut Dandim.

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, yang didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB Fitri Syech Ismed, mengapresiasi Dandim Letkol Inf Imir Faisal dan Ketua Yayasan Yuliana Daud, yang telah mengurus dan merawat lansia yang ada di Panti itu.

"Terimakasih atas bantuan ketua Panti yang sudah mengurus Lansia yang ada di sini, karena tidak bisa di pungkiri suatu hari nanti kita semua bakal menjadi tua, semoga ini akan menjadi amal jariyah, kita doakan orang-orang tua kita ini tetap sehat, bisa bahagia. Saya juga mengapresiasi kepada Dandim Inhil yang telah banyak memberikan kontribusi untuk membantu orang tua kita yang ada di lansia," kata Danramil.

Sebelum meninggalkan Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed memberikan sedikit bantuan untuk penghuni langsi dan tidak lupa juga berpesan kepada pengurus lansia apabila membutuhkan bantuan bisa berkoordinasi dengan Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faisal agar bisa nantinya ditangani.

"Kami dari Korem memberikan bantuan yang sedikit bisa meringankan beban mereka dan Yayasan tentunya. Kami titip ini orang-orang tua, nanti apabila ada kendala bisa disampaikan kepada Dandim, nanti kami dari Korem bisa membantu serta akan merapatkan, karena di mata manusia aja ini saangat mulai apalagi di mata Allah SWT," ujar Danrem.

Selain itu, Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud bersama para pengurus mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia.

"Alhamdulilah, terimakasih banyak bapak Danrem beserta ibu atas kunjungan silaturahminya dan bantuan yang diberikan kepada Yayasan ini, semoga bapak dan ibu serta keluarga sehat selalu, di murahkan rezekinya dan bertambah bintangnya aamiin," imbuhnya. (*)